Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi Lewati Rintangan Pertama Australian Open 2023

Kamis, 19 Januari 2023 - 09:35 WIB
loading...
Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi Lewati Rintangan Pertama Australian Open 2023
Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi Lewati Rintangan Pertama Australian Open 2023. Foto: Instagram/@dila11
A A A
MELBOURNE - Petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi berhasil lolos rintangan pertama grand slam Australian Open 2023 . Bersama pasangan asal Jepang Miyu Kato, Aldila lolos ke babak kedua.

Di babak pertama nomor ganda putri Australian Open 2023, Aldila/Miyu mengalahkan pasangan Amerika-Montenegro, Kaitlyn Christian/Danka Kovinic lewat dua set langsung 7-6(2) dan 6-2.

Bermain di court 8 Melbourn Park, Kamis (19/1/2023) pagi WIB, kedua pasangan ganda putri itu menunjukkan penampilan menarik. Mereka bermain cepat dan terlihat berambisi mendulang setiap poinnya.



Namun dengan begitu, mereka kerap melakukan kesalahan sendiri dengan menaruh bola di area luar lapangan. Akhirnya banyak poin sia-sia yang didapatkan lawan masing-masing.

Aldila/Miyu memimpin lebih dulu di set pertama dengan berjarak 2 poin. Selain dari kesalahan lawan, pukulan ace kedua pemain juga kerap merepotkan lawan.

Namun lawan beberapa kali mengejar ketertinggalan. Aldila/Miyu pun dipaksa kesusahan mengembalikan bola dan melakukan kesalahan sendiri.

Alhasil di set pertama, terjadi rally-rally panjang dan poin beberapa kali sama. Set pun harus ditutup deuce di angka 6-6.

Di poin itu, Aldila/Miyu dengan sigap menyambut permainan bola depan lawan dengan pukulan-pukulan voli. Dari sana, mereka bisa mencapai angka 7 lebih dulu dan mengamankan set pertama.

Di set kedua, Aldila/Miyu tampil lebih percaya diri. Di awal, mereka memang kecolongan dengan kesalahan yang sama layaknya set pertama.

Pasangan lawan hampir saja menguasai jalannya pertandingan setelah menipiskan ketinggalan 1-2. Tapi Aldila/Miyu masih fokus dengan pukulan-pukulan forehand yang keras mereka.

Permainan keempat, Aldila/Miyu mendapat angin segar dengan memenangkan deuce. Sementara lawan tampak sudah menurun dari segi mental dan stamina.

Alhasil, Aldila/Miyu bisa menang mudah di set-set berikutnya. Mereka pun melaju ke babak kedua karena menang di set kedua dengan skor 6-2.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1640 seconds (0.1#10.140)