Rossi Sempat Minder Usai Pensiun dari Ducati

Jum'at, 22 Mei 2015 - 13:10 WIB
Rossi Sempat Minder Usai Pensiun dari Ducati
Rossi Sempat Minder Usai Pensiun dari Ducati
A A A
ROMA - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi sempat meragukan diri sendiri apakah bisa menang lagi setelah kembali ke Yamaha pada musim 2013. Hal itu diungkapkan Direktur Tim, Massimo Meregalli.

Setelah dua musim buruk bersama Ducati pada tahun 2011-2012, Rossi yang telah mengantongi sembilan kali gelar juara dunia memutuskan kembali ke Yamaha. Meski mendapat motor yang lebih kompetitif, pembalap berjuluk The Doctor ternyata sempat ragu bisa kembali ke masa jaya.

"Bahkan dengan segudang prestasi, Vale masih mempertanyakan diri sendiri. Saat kembali ke Yamaha, ia berkata 'Semoga aku masih bisa menang'. Setelah dua musim buruk, wajar bila ia berpikir begitu," ujar pria yang akrab disapa Maio, dikutip Motorsport, Jumat (22/5/2015).

Meregalli sendiri bergabung dengan Yamaha pada tahun 2011 bersama Ben Spies, dia mengaku senang melihat Rossi kini kembali bersinar. Hingga saat ini pembalap 36 tahun itu bahkan sedang menduduki puncak klasemen pembalap dengan koleksi dua kemenangan.

"Tahun pertama saat ia kembali, ia tak terlalu mencolok, karena ia merasa mengendarai motor orang lain (Jorge Lorenzo). Tapi lama kelamaan ini mampu merakit motor yang sesuai gayanya. Semua perubahan yang ia lakukan terbukti tepat," tutup Meregalli. (Baca juga : Sirkuit Mugello Jadi Panggung Ideal Rivalitas Rossi dan Dovi)
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9091 seconds (0.1#10.140)