Menpora Belum Tentukan Sikap Soal Timnas U-23

Senin, 25 Mei 2015 - 07:03 WIB
Menpora Belum Tentukan Sikap Soal Timnas U-23
Menpora Belum Tentukan Sikap Soal Timnas U-23
A A A
JAKARTA - Pihak Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) belum membuat keputusan soal usulan menunda keberangkatan Timnas Indonesia U-23 ke Singapura untuk berlaga di SEA Games XXVIII. Lewat Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan, Gatot S Dewa Broto, Kemenpora akan mengecek terlebih dahulu masalahnya.

"Sejauh ini kami tetap go ahead. Tetapi kami akan lihat perkembangan nanti di last minute," terang Gatot pada Sindonews, Minggu malam, (24/5/2015).

Rencana penundaan keberangkatan Timnas U-23 berawal dari usulan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) lewat ketuanya, Rita Subowo, yang mengaku berkonsultasi dengan Presiden South East Asian Games Federation. Rita meminta tim Garuda Muda menunda keberangkatan ke Singapura minimal satu sampai tiga hari.

Tim yang dikomandoi Aji Santoso rencananya akan berangkat pada tanggal 29 Mei nanti. Tanggal tersebut bertepatan dengan jatuh tempo deadline FIFA pada Indonesia untuk membenahi kisruh sepak bola dalam negeri. (Baca Juga: KOI Minta Garuda Muda Siap Gigit Jari)

Tak pelak, KOI meminta Evan Dimas dkk berangkat setelah tanggal tersebut dengan maksud mengetahui lebih dulu apakah Indonesia terkena sanksi FIFA atau tidak. Aji sendiri secara tegas menyebut keberatan jika menunda keberangkatan sebab pemain butuh persiapan dan aklimatisasi cuaca. (Baca Juga: Empat Ditendang, Ini Pemain Boyongan Aji ke Singapura)

Seperti diketahui, Indonesia sedang dibayangi hukuman FIFA terkait kisruh sepak bola nasional antara Menpora dan PSSI. Federasi sepak bola dunia itu memberi deadline sebelum tanggal 29 pada Indonesia untuk segera menyelesaikan masalah yang hingga kini belum menemui titik terang.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4991 seconds (0.1#10.140)