Greysia/Nitya Wakil Pertama di Perempat Final

Kamis, 28 Mei 2015 - 16:15 WIB
Greysia/Nitya Wakil Pertama di Perempat Final
Greysia/Nitya Wakil Pertama di Perempat Final
A A A
SYDNEY - Pasangan bulu tangkis Indonesia di nomor ganda putri, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari berhasil melaju ke babak perempat final Australia Terbuka 2015 seusai membungkam pasangan India, Jwala Gutta/Ashwini Ponnappa. Greysia/Nitya pun jadi wakil pertama Indonesia di babak delapan besar setelah tiga wakil Indonesia sebelumnya tersingkir semua.

Bertanding di State Sports Centre, Sydney, Greysia/Nitya menang straight game dengan skor 21-14, 21-10. Seusai pertandingan, Greysia mengaku kemenangannya adalah hasil belajar dari pertemuan sebelumnya.

"Kami belajar banyak belajar dari hasil di Malaysia kemarin. Kami siap dan sudah tahu mau diapakan mereka. Kami mau menerapkan pembelajaran kemarin di lapangan. Dan ternyata berhasil, kami bisa mengatasi mereka dengan lebih baik," ucap Greysia dilansir Badmintonindonesia.org.

"Pertama kali ketemu, mereka bisa menang. Ketemu lagi di Malaysia mereka lebih percaya diri, tapi ternyata kami bisa mengatasinya. Makanya kami ambil momen kepercayaan diri dari Malaysia kemarin," tambahnya.

Sebelumnya, Greysia/Nitya sudah bersua dua kali dengan Gutta/Ponnappa. Di Piala Uber 2014, Indonesia kalah 18-21, 18-21. Selanjutnya di Malaysia Terbuka lalu, Greysia/Nitya membalas dengan kemenangan tiga gim 21-23, 21-8, 21-17.

Soal pertandingan, tambah Nitya, Indonesia coba memberikan tekanan pada India. "Dari awal, permainan kami memang mau menyerang terus. Kalau di serang, mau nggak mau kami harus cari bola yang enak untuk balik menyerang. Serangan mereka bagus, apalagi Ashwini, berbahaya smash-nya. Pokoknya jangan sampai mereka dapat bola yang enak," jelas Nitya.

Kemenangan ini jadi yang pertama bagi Indonesia setelah tiga wakil lainnya justru tumbang. Mereka yang tersingkir adalah Markis Kido/Agripinna, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle, dan Wahyu Naraka/Ade Yusuf.

Di perempat final, Greysia/Nitya bakal menunggu pemenang antara Tang Jinhua/Tian Qing (China) melawan Poon Lok Yan/Tse Ying Suet (Hong Kong)

Hasil pertandingan Australia Terbuka 2015 Lainnya:
Markis Kido/Agripinna Primarahmanto Putera vs Fu Haifeng/Zhang Nan 13-21, 13-21
Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja vs Ko Sung Hyun/Kim Ha Na 15-21, 16-21
Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf vs Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong 9-21, 14-21
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0098 seconds (0.1#10.140)