Lorenzo Bicara Senggolan Rossi dan Marquez di Assen

Senin, 29 Juni 2015 - 19:34 WIB
Lorenzo Bicara Senggolan Rossi dan Marquez di Assen
Lorenzo Bicara Senggolan Rossi dan Marquez di Assen
A A A
ASSEN - Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo angkat bicara menyusul insiden senggolan Valentino Rossi dan Marc Marquez di tikungan terakhir lap pemungkas pada balapan di Sirkuit Assen, akhir pekan lalu. Menurut Lorenzo, Rossi yang keluar sebagai pemenang memang layak memenangkan pertarungan.

Pada balapan kedelapan itu, Rossi dan Marquez memang bertarung sengit sejak start hingga finis. Keduanya bahkan secara kontroversial kontak fisik di tikungan terakhir. Akibat saling berbenturan, Rossi terpaksa melebar dan memotong area gravel sebelum akhirnya menang 1,2 detik dari Marquez.

Lorenzo yang finis ketiga, mengaku melihat insiden itu melewati layar raksasa di Sirkuit Assen. "Valentino lah yang pertama masuk ke tikungan itu, sementara Marc melaju di jalur dalam dan mereka bersenggolan. Jika dilihat, Vale bisa saja tak kembali ke lintasan. Tapi Vale merupakan pembalap yang lebih berhak menjadi pemenang," katanya, dikutip AS, Senin (29/6/2015).

Berkat kemenangan tersebut, Rossi kian kukuh di puncak klasemen pembalap dengan 163 poin, unggul 10 poin dari Lorenzo di peringkat kedua. Peringkat ketiga ditempati pembalap Ducati, Andrea Iannone dengan 107 poin, unggul 18 poin dari Marquez di peringkat keempat. (Baca juga : Ini Video Lengkap Kemenangan Kontroversial Rossi)
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6382 seconds (0.1#10.140)