Espargaro Janji Jungkalkan Stoner dkk di Suzuka 8 Hour

Selasa, 21 Juli 2015 - 05:30 WIB
Espargaro Janji Jungkalkan Stoner dkk di Suzuka 8 Hour
Espargaro Janji Jungkalkan Stoner dkk di Suzuka 8 Hour
A A A
SUZUKA - Pembalap Tim Yamaha Pol Espargaro bertekad menjungkalkan Tim Honda dalam ajang Suzuka 8 Hour di Sirkuit Suzuka, Jepang, akhir pekan ini. Kuatnya tim pesaing dalam beberapa musim terakhir jadi motivasi utama pembalap Monster Yamaha Tech3 dalam balapan ketahanan fisik tersebut.

Espargaro akan mewakili tim Yamaha bersama pembalap lokal Katsuyuki Nakasuga serta rekan setimnya di kelas MotoGP, Bradley Smithdalam Suzuka 8 Hour nanti. Namun Honda sebagai pesaing utama dipastikan bertambah kuat mengingat mereka menurunkan dua kali juara dunia MotoGP Casey Stoner yang tergabung dalam Tim RT HARC-Pro bersama Takumi Takahashi dan Michael Van Der Mark.

Honda pun diprediksi akan kembali merajai lintasan Suzuka untuk meneruskan dominasi mereka yang telah direguk dalam 18 tahun terakhir. Kendati demikian, Espargaro berjanji akan berusaha mengibarkan bendera Yamaha dalam pertempuran sesungguhnya.

"Dengan penuh keyakinan, Tim HARC-Pro Honda pasti akan tambah sulit dikalahkan mengingat mereka mendapatkan dukungan dari pabrik Honda. Mereka memenangkan ajang ini dua tahun lalu dan tahun ini, mereka punya beberapa pembalap ternama," ucap Espargaro dilansir Crash.

"Kami tetap menjaga pandangan kami pada mereka, tetapi kami harus percaya pada motor, tim dan kepercayaan diri bisa mengalahkan mereka. Ini akan jadi tantangan besar sebab ini balapan yang baru bagi saya dan Bradley. Tapi kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk memberi kemenangan pada Yamaha," tegasnya.

Untuk menuntaskan misi tersebut, pembalap asal Spanyol bersama rekannya telah menjalani dua kali pengujian tes di Suzuka. Menurutnya, dalam balapan nanti ia akan berimprovisasi di atas lintasan.

"Jika tidak efektif, saya akan mengubah sedikit gaya balapan saya ketimbang di MotoGP, tapi entah bagaimana caranya, saya akan mengelolanya. Yang terpenting, saya tetap memiliki keyakinan yang baik dengan motor saya, pungkasnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5550 seconds (0.1#10.140)