Kisah Stoner Lolos dari Maut

Minggu, 26 Juli 2015 - 17:49 WIB
Kisah Stoner Lolos dari Maut
Kisah Stoner Lolos dari Maut
A A A
SUZUKA - Perlengkapan keselamatan selalu mengambil peran penting setiap kali pembalap mengaspal di lintasan, begitu pun yang dirasakan Casey Stoner. Mantan juara dunia dua kali merasa beruntung tidak mengalami luka serius saat menjalani balapan Suzuka 8 Hours di Sirkuit Suzuka, Jepang, Minggu (26/7/2015).

Stoner mengawali balapan perdana di Suzuka 8 Hours dengan situasi yang kurang menyenangkan. Insiden kecelakaan itu terjadi saat balapan baru berjalan 69 menit atau tepat di putaran ke-31.

Mantan joki Repsol Honda dan Ducati, yang tergabung dengan tim Musashi RT Harc-Pro bersama Michael van der Mark dan Takuma Takahashi tengah memacu kecepatannya kehilangan kendali saat akan menaklukan tikungan hair pain atau biasa dikenal dengan sebutan tikungan tusuk konde, karena bentuknya menyerupai tusuk konde. (Baca juga: Kecelakaan, Lengan dan Kaki Stoner Cedera)

Akibatnya, ia pun terlempar dari motornya usai membentur dinding pembatas lintasan. Ia pun langsung mendapatkan pertolongan dari staf medis lintasan dan setelah mendapatkan perawatan, ia diketahui mengalami cedera pada bagian lengan kanan dan kaki kirinya.

Meskipun penyebab kecelakaan masih misterius, namun ayah satu anak itu merasa beruntung lolos dari cedera serius. Perlengkapan keselamatan ( Alpinestars) itulah yang membawanya lolos dari maut.

"Saya sangat berterima kasih dengan produk Alpinestars. Wearpack, sepatu, sarung tangan, pelindung belakang, hingga helm membuat saya terhindar dari cedera serius. Jika saya tidak menggunakan perlengkapan keselamatan yang baik, maka saya akan mengalami cedera parah," terang Stoner, seperti dikutip Speedweek.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8529 seconds (0.1#10.140)