Casey Stoner Kecelakaan, Honda Minta Maaf

Rabu, 29 Juli 2015 - 15:00 WIB
Casey Stoner Kecelakaan, Honda Minta Maaf
Casey Stoner Kecelakaan, Honda Minta Maaf
A A A
SUZUKA - Honda selaku tim yang merekrut Casey Stoner untuk berlaga di Suzuka 8 Hour, akhir pekan lalu, meminta maaf atas nasib pembalap Australia tersebut. Kesalahan teknis di bagian throttle (gas) motor yang jadi penyebab kecelakaan juara dunia MotoGP dua kali jadi alasan utama pabrikan asal Jepang turut menyesal.

"Honda Racing Corporation (HRC) telah melakukan analisa dengan rinci setelah kecelakaan Casey Stoner di Suzuka 8 Hour, akhir pekan lalu. Kami memeriksa throttle (gas) yang spesifikasinya berbeda untuk motor ketahahan HRC dengan motor Honda CBR1000RR versi jalanan. Titik kerusakan telah ditemukan yakni dibagian kabel," beber penyataan Honda dilansir Crash, Rabu (29/7/2015).

"Masalah seperti ini tidak pernah muncul sebelumnya, namun, HRC akan berhenti menggunakan gas jenis ini dan merancang yang baru untuk balapan ketahanan. HRC ingin meminta maaf kepada Casey Stoner dan berterima kasih untuk upayanya menghadiri Suzuka 8 Hour," tutup pernyataan Honda.

Stoner mengalami kecelakaan saat berpacu di Sirkuit Suzuka, Jepang, untuk mengikuti balapan ketahanan tahunan yang tergabung dalam tim Musashi RT HRC-Pro. Baru menjalani balapan selama 69 menit dan menempuh 31 lap, rival berat Valentino Rossi di MotoGP tergelincir di tikungan hingga menghantam pembatas sirkuit. (Baca Juga: Kecelakaan, Lengan dan Kaki Stoner Cedera)

Akibat insiden tersebut, lengan dan kaki Stoner patah. Balapan sendiri akhirnya dimenangi Pol Espargaro dan Bradley Smith yang berasal dari tim Yamaha. (Baca Juga: Stoner Patah Tulang, Dua Pembalap MotoGP Lempar Botol)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4445 seconds (0.1#10.140)