Konflik Pimpinan, Timnas Basket Rusia Dibekukan FIBA

Kamis, 30 Juli 2015 - 11:33 WIB
Konflik Pimpinan, Timnas Basket Rusia Dibekukan FIBA
Konflik Pimpinan, Timnas Basket Rusia Dibekukan FIBA
A A A
MOSKVA - Federasi Basket Internasional (FIBA) menjatuhkan hukuman pada Federasi Basket Rusia (RBF) menyusul perselisihan antara pengurus lama dengan Yulia Anikeyeva yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum. Dengan tegas FIBA melarang tim nasional basket Rusia mengikuti berbagai ajang internasional.

"Kami telah menerima surat dari FIBA, yang mengatakan timnas kami terkena larangan bertanding," kata Sergei Chernov, ketua kehormatan federasi bola basket Rusia, dikutip Eurosport Kamis (30/7/2015)

"Begitu pun keanggotaan Rusia di FIBA sementara dibekukan. Kasus ini akan diumumkan pada 8-9 Agustus mendatang," lanjut Chernov.

Hukuman ini membuat tim basket Rusia absen di kejuaraan Eropa pada September 2015 dan selanjutnya Olimpiade musim panas di Rio De Janeiro, Brasil pada 2016. FIBA baru akan mencabut hukumannya jika permasalahan di tubuh pengurus RBF sudah terselesaikan.

Sekadar informasi, bulan lalu tepatnya pada 18 Juni 2015, pengadilan wilayah Moskw memerintahkan federasi bola basket untuk menggelar pemilihan ulang demi mengisi posisi ketua serta dewan eksekutif dalam 60 hari.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1328 seconds (0.1#10.140)