RESMI: Tim Aprilia Perkenalkan Stefan Bradl

Minggu, 02 Agustus 2015 - 12:21 WIB
RESMI: Tim Aprilia Perkenalkan Stefan Bradl
RESMI: Tim Aprilia Perkenalkan Stefan Bradl
A A A
MILAN - Stefan Bradl akan mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Italia Marco Melandri di tim Aprilia. Hal ini diketahui setelah tim asal Italia mengumumkan kedatangan mantan joki Forward Racing tersebut.

"Bradl akan membuat debut perdananya bersama Aprilia Racing Team Gresini pada 7-9 Agustus di Indianapolis," demikian pernyataan resmi tim Aprilia, seperti dikutip Foxsports, Minggu (2/8/2015).

Forward Racing sebelumnya diketahui resmi memutus kontrak Bradl, Jumat (31/7). Ketidakjelasan nasib Bradl bermula dari masalah yang melilit tim terkait skandal pencucian uang yang menjerat bos besarnya Giovanni Cuzari.

Akibatnya, Forward Racing mesti absen di balapan Indianapolis, pekan depan. Mereka diperbolehkan kembali berpacu dalam balapan di Republik Ceko 16 Agustus mendatang dengan satu pembalap yakni Loris Baz. (Baca juga: Resmi: Forward Racing Putus Kontrak Stefan Bradl)

Lahir di Augsburg, Jerman, 29 November 1989, Bradl melakukan debut di ajang balap motor pada 2005 (kelas 125cc). Pada tahun 2010 ia pindah ke Moto2 dan di kelas inilah namanya mulai bersinar ketika berhasil menjuarai Moto2 pada 2011.

Tim pabrikan Honda ternyata sudah lama mengincar bakat muda seperti Bradl dan pada 2012, dia akhirnya mencicipi kelas utama dan bergabung bersama LCR Honda. Tiga tahun tanpa gelar membuat pembalap ini memilih hijrah ke Forward Racing dan akhirnya dibajak Aprilia setelah timnya tersebut menghadapi kasus korupsi.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8279 seconds (0.1#10.140)