Marquez dan Lorenzo Buat Keringat Dingin Rossi Mengucur

Rabu, 05 Agustus 2015 - 15:04 WIB
Marquez dan Lorenzo Buat Keringat Dingin Rossi Mengucur
Marquez dan Lorenzo Buat Keringat Dingin Rossi Mengucur
A A A
INDIANA - Valentino Rossi kurang percaya diri jelang GP Indianapolis akhir pekan ini. Pembalap dari tim Movistar Yamaha itu cemas dengan ancaman dua pesaing terbesarnya, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Menurut Rossi, keduanya punya peluang bagus untuk memenangkan balapan di lintasan sepanjang 4,23 km tersebut.

Kekhawatiran Rossi muncul setelah melihat hasil di tahun-tahun sebelumnya. Saat balapan di Indianapolis, Lorenzo selalu mengungguli Rossi sejak 2009 lalu. Sementara Marquez, dalam dua tahun terakhir ia sukses merajai lintasan yang memiliki 16 tikungan tersebut.

Selan Indianapolis, Rossi juga mewaspadai aksi dua lawannya di Sirkuit Brno Republik Ceko dan Sirkuit Silverstone Inggris. Kebetulan dua sirkuit itu akan menggelar ajang MotoGP pada 16 Agustus dan 30 Agustus 2015.

"Saya pikir mereka lebih kuat baik di Indianapolis, Brno dan juga Silverstone," ucap Rossi yang dilansir Fox Sport, Rabu (5/8/2015). "Saya sendiri lebih menyukai Sirkuit Sepang dan Phillip Island. Jadi saya pikir persaingan ini akan menarik karena ada tantangan berbeda di tiap pekan," tambahnya.

"Tahun lalu saya punya catatan bagus. Saya akan berusaha melakukannya lagi pada tahun ini. Saya merasa jauh lebih kuat karena Yamaha YZR-M1 dapat bekerja lebih baik. Saya masih punya peluang untuk meraih gelar juara," ujarnya lebih lanjut.

Untuk sementara Rossi masih memuncaki klasemen pembalap dengan raihan 179 poin. Sejauh ini hanya The Doctor yang konsisten merebut podium di tiap balapan. (Baca juga: Di Luar Lintasan, Rossi Juga Kalahkan Marquez dan Lorenzo)

Namun Rossi belum aman sebab nilainya hanya unggul 13 angka dari Lorenzo yang duduk di posisi kedua. Sementara dengan Marquez yang ada di peringkat keempat, Rossi memiliki jarak 65 angka. (Baca juga: Marquez Sudah Kubur Ambisi Kalahkan Rossi)

Klik di sini untuk melihat update klasemen MotoGP
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8275 seconds (0.1#10.140)