Lorenzo: Semua Tergantung Pembalap Bukan Motor

Jum'at, 28 Agustus 2015 - 06:35 WIB
Lorenzo: Semua Tergantung Pembalap Bukan Motor
Lorenzo: Semua Tergantung Pembalap Bukan Motor
A A A
SILVERSTONE - Setelah menghabiskan sebagian besar karirnya berjuang memperebutkan gelar juara dunia melawan pembalap Honda, kini Jorge Lorenzo akan menghadapi pertempuran melawan rekan satu timnya, Valentino Rossi seperti saat 2009, silam. Jelang GP Inggris akhir pekan ini, dengan poin yang sama dipastikan pertarungan antara Lorenzo dan Rossi bakal semakin sengit. Sejauh ini Lorenzo masih memimpin klasemen sementara pembalap dengan lima kemenangan, sementara Rossi mengantongi tiga kemenangan.

Ketika ditanya apakah lebih baik bersaing dengan rekan sendiri atau tim lain, pembalap asal Spanyol itu mengaku lebih tenang bila bertarung dengan sama-sama pembalap dari Yamaha. Karena menurutnya dengan karakteristik motor yang sama, maka semuanya ditentukan oleh pembalap di atas tunggangannya. "Saya kira memang seperti itu, karena semua tergantung kepada Anda," jawab Lorenzo santai, Jumat (28/8/2015).

"Mungkin ada sedikit keberuntungan atau nasib buruk, tapi sepenuhnya ada di tangan Anda. Jika Anda mampu lebih baik dari rival Anda, maka gelar juara akan didapat karena level sebagai pembalap bukan karena sepeda motor yang dikendarai. Situasi ini sangat baik untuk saya, Valentino dan Yamaha," sambungnya.

Lorenzo sendiri sepertinya lebih bersemangat bersaing dengan Rossi dibandingkan Marquez, lantaran menurutnya lebih tenang bersaing dengan tim sendiri. "Kami sudah menunggu beberapa tahun untuk mendapatkan situasi seperti ini dan akhirnya kami punya keuntungan untuk memberikan kenyaman buat tim. Tapi kami tidak sepenuhnya bisa tenang karena Marc (Marquez) belum keluar dari persaingan dan saya yakin ia masih ancaman terbesar. Jadi kami harus berhati-hati," tutup Lorenzo.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7658 seconds (0.1#10.140)