Empat Alasan Lorenzo Bisa Kalahkan Rossi

Jum'at, 28 Agustus 2015 - 12:47 WIB
Empat Alasan Lorenzo Bisa Kalahkan Rossi
Empat Alasan Lorenzo Bisa Kalahkan Rossi
A A A
SILVERSTONE - Sirkuit Silverstone akhir pekan ini akan menjadi panggung rivalitas dua pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi yang sama-sama mengoleksi 211 poin. Namun Lorenzo lebih berpeluang menang.

Sejumlah faktor baik eksternal maupun di internal tim membuat Lorenzo diyakini lebih berpeluang memimpin balapan akhir pekan ini. Misalnya, Lorenzo terlihat lebih siap setelah mengumpulkan lima kemenangan musim ini sementara Rossi baru tiga kemenangan.

Lorenzo juga terlihat lebih percaya diri memenangkan balapan akhir pekan. Sebelum sesi latihan bebas jelang GP Inggris 2015, pembalap Spanyol 29 tahun menjelaskan motornya dalam kondisi siap bertarung merebut gelar juara. Berikut ini empat alasan Lorenzo lebih dijagokan menang dari Rossi di Sirkuit Silverstone. (Baca juga : Rossi vs Lorenzo, Makin Bersaing Makin Mesra)

1. Lima musim terakhir di GP Inggris
Dalam lima musim terakhir di GP Inggris, Lorenzo tampil lebih konsisten dengan tiga gelar juara (2010, 2012 dan 2013). Rossi sebaliknya, pembalap berjuluk The Docter selalu gagal mencapai podium dan finis di posisi sembilan pada 2012. Bahkan, dua tahun terakhir, Rossi hanya finis di posisi keempat. (Baca juga : Data Bicara, Rossi Bukan Pembalap Konsisten)

2. Pemenang balapan teranyar
Musim ini, Valentino Rossi memang belum tergeser dari puncak klasemen dengan tiga kemenangan. Namun Lorenzo tampil lebih trengginas setelah meraih lima kemenangan, termasuk balapan teranyar di GP Ceko.

3. Atmospher penonton

Empat Alasan Lorenzo Bisa Kalahkan Rossi

Lorenzo mendapat dukungan besar dari penggemarnya di Sirkuit Silverstone. Dalam gambar yang diunggah ke media sosial beberapa jam sebelum sesi latihan bebas pertama di GP Inggris, Jumat (28/8/2015), Lorenzo mengaku sangat terpacu untuk menang setelah dukungan penggemar. "Atmospher yang luar biasa, hari untuk menang," katanya.

4. Kondisi motor
Faktor kesiapan motor menjadi yang utama dalam usaha meraih gelar juara MotoGP. Sedikit saja kesalahan bisa berdampak besar pada kecepatan pembalap di lintasan. Jelang GP Inggris 2015 akhir pekan ini, Lorenzo mengatakan motornya telah siap untuk menang. "Saya mendapati motor dalam kondisi siap untuk berebut gelar juara!," katanya dikutip Crash.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8155 seconds (0.1#10.140)