Demi Podium, Rossi Bakal Modifikasi Motor

Minggu, 30 Agustus 2015 - 07:00 WIB
Demi Podium, Rossi Bakal Modifikasi Motor
Demi Podium, Rossi Bakal Modifikasi Motor
A A A
SILVERSTONE - Valentino Rossi mengaku peluangnya mendapat podium di Inggris terbilang sulit setelah hasil kualifikasi menempatkan lawan terberat berada di depannya. Guna menyiasati peluang meraih podium, ia menyebut bakal melakukan sedikit perubahan di bagian motornya.

Rossi bakal memulai balapan Minggu (30/8/2015) dari posisi keempat di bawah Marc Marquez, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa. Ia mengaku, posisi keempat bukanlah masalah berarti. (Baca Juga: Rossi: Posisi Keempat Bukanlah Masalah)

Namun Rossi menegaskan tetap mencari cara untuk mendapatkan podium di Silverstone. Salah satunya adalah melakukan sedikti modifikasi motor untuk berpacu di tikungan agar bisa memangkas jarak dengan ketiga rivalnya.

"Dalam posisi seperti ini, Pedrosa jelas lebih kuat. Di atas kertas, saya pikir situasi nanti adalah Jorge dan Marc bersaing untuk kemenangan, saya serta Dani akan berjuang mendapatkan podium, tetapi selisihnya tipis sekali," ucap Rossi dilansir Crash.

"Trek ini sangatlah panjang. Jadi jika bisa mendapatkan sedikit modifikasi untuk mengatasi tikungan, itu akan sedikit terselesaikan. Tetapi kami akan melihatnya besok," tambahnya.

"Jika Jorge mengalahkan Marc, dan Dani mengalahkan saya, maka saya akan kehilangan poin. Jadi kami butuh hasil terbaik dan jangan biarkan duo Honda berada di antara kami," pungkasnya.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4267 seconds (0.1#10.140)