Tunggal Putra Indonesia Buat Kejutan Lagi

Jum'at, 02 Oktober 2015 - 23:54 WIB
Tunggal Putra Indonesia Buat Kejutan Lagi
Tunggal Putra Indonesia Buat Kejutan Lagi
A A A
BANGKOK - Tunggal putra Indonesia kembali tampil mengejutkan di kejuaraan bulu tangkis internasional. Pada ajang Thailand Terbuka 2015, dua pemain yakni Dionysius Hayom Rumbaka dan Ihsan Maulana Mustofa sukses mewakili Merah Putih di babak semifinal.

Di babak sebelumnya, Jumat (2/10/2015), Hayom berhasil memenangkan perang saudara melawan Sony Dwi Kuncoro. Dalam dua game langsung, Hayom menang 21-14 dan 21-11.

Di laga lainnya, Ihsan mengalahkan unggulan pertama dunia asal Korea Selatan, Son Wan-ho. Tanpa mengalami kendala berarti, Ihsan menang 21-12 dan 21-12.

"Hari ini saya main tanpa beban dan tenang di lapangan. Yang penting saya mau main bagus. Kalau ketemu senior yang pasti kita nggak boleh mati sendiri. Itu dulu kuncinya dan saya pikir Son Wan Ho lebih senior dari saya, dia pasti lebih tegang dibanding saya yang main lepas saja. Dari pola main sebenarnya kami sama, tapi dia lebih terbawa permainan saya," ucap Ihsan yang dikutip dari situs PBSI.

"Dari kemarin saya main tidak berpikir menang atau kalah. Tapi yakin saja dan memastikan kalau saya mengeluarkan permainan terbaik saya," tambahnya.

Di babak semifinal, Ihsan akan bertarung melawan pemain Korea Selatan lainnya, Jeon Hyeok-jin. Sedangkan Hayom bakal memperebutkan tiket final dengan Lee Hyun-il yang juga berasal dari Korea Selatan.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7556 seconds (0.1#10.140)