20 Tahun Balapan, Ini Kesan-kesan Valentino Rossi

Sabtu, 03 Oktober 2015 - 17:12 WIB
20 Tahun Balapan, Ini Kesan-kesan Valentino Rossi
20 Tahun Balapan, Ini Kesan-kesan Valentino Rossi
A A A
ARAGON - Pembalap tertua di lintasan MotoGP, Valentino Rossi mengatakan dirinya bersyukur bisa selalu semangat melakoni grand prix sepeda motor. The Doctor pun bermaksud terus melanjutkan prestasinya hingga memutuskan pensiun.

Rossi mengaku masih memliki semangat dalam meraih gelar meski telah mengantongi sembilan gelar dunia. Menurutnya, prestasi harus tetap dikejar kendati bertambahnya usia tidak mungkin ditolak oleh manusia.

"Pebalap butuh banyak faktor demi hasil baik, pengalaman salah satunya. Entah apa hal ini bisa membuat saya lebih cepat, tapi ini elemen penting yang sangat membantu saya. Menjadi pebalap berpengalaman membuat saya melakukan lebih sedikit kesalahan. Ini sisi positif dari bertahun-tahun berada di MotoGP," kata Rossi, dikutip Cylcle World, Sabtu (3/10/2015).

"Motivasi adalah kunci. Selain banyak berlatih fisik, segudang pengalaman dan usia, motivasi juga harus ada. Anda harus bertanya pada diri sendiri, "Mengapa saya balapan?" Saya balapan karena saya menyukainya dan menikmatinya. Setelah 20 tahun berada di Grand Prix, saya masih sangat termotivasi," lanjutnya.

Sebelumnya Rossi mengatakan bahwa dirinya akan menghabiskan waktu bersama teman-temannya di akademi dan juga melatih diri di gym, setelah memutuskan pensiun. (Baca juga : Ini Rencana Rossi Setelah Pensiun)
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7717 seconds (0.1#10.140)