Menyambut 25 Tahun MotoGP Malaysia

Selasa, 06 Oktober 2015 - 09:21 WIB
Menyambut 25 Tahun MotoGP Malaysia
Menyambut 25 Tahun MotoGP Malaysia
A A A
SEPANG - Tak terasa pagelaran MotoGP di Malaysia sudah berjalan selama 24 tahun. Sejak diadakan pertama kali pada 1991, Malaysia selalu berhasil menyajikan pentas terbaik untuk para rider dari berbagai penjuru dunia.

Banyak cerita menarik dan peristiwa menghebohkan yang pernah terjadi di negara tetangga Indonesia ini. Salah satunya adalah tragedi kecelakaan yang merenggut nyawa Marco Simoncelli pada 2011 lalu.

Meski demikian, Malaysia tetap terpilih sebagai lokasi penyelenggaraan MotoGP. Dengan tahun ini, Malaysia berarti sudah 25 kali menggelar perlombaan adu cepat 'kuda besi'.

"Ini musim yang spesial untuk MotoGP Malaysia. Sudah 25 tahun sejak pertama kali digelar pada 1991 di Sirkuit Shah Alam dan akhirnya pindah ke Sirkuit Internasional Sepang pada 1999 sampai saat ini," ucap Ahmad Razlan Ahmad Razali, CEO Sirkuit Sepang.

"MotoGP adalah ajang olahraga balap motor pertama yang diadakan di Sirkuit Sepang dan ini menjadi acara olahraga otomotif internasional terlama sepanjang sejarah Malaysia," tambahnya.

Selama digelar di Negeri Jiran, tim Honda paling banyak meraih kemenangan dengan jumlah 28. Sementara kemenangan terbanyak di kelas individu dimiliki oleh Valentino Rossi. Pembalap kebangsaan Italia itu sudah tujuh kali merajai lintasan di Malaysia.

Tahun ini MotoGP Malaysia diadakan pada 25 Oktober.Namun sebelumnya, Valentino Rossi, Marc Marquez, Andrea Iannone serta pembalap lain akan lebih dulu beradu kecepatan di Sirkuit Motegi Jepang dan Sirkuit Phillip Island Australia.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6148 seconds (0.1#10.140)