Sirkuit Motegi, Dihiasi Pembalap Cedera

Rabu, 07 Oktober 2015 - 11:55 WIB
Sirkuit Motegi, Dihiasi Pembalap Cedera
Sirkuit Motegi, Dihiasi Pembalap Cedera
A A A
MOTEGI - Balapan di Sirkuit Motegi, GP Jepang 2015 akhir pekan ini akan sedikit berbeda karena tiga pembalap kawakan dibekap cedera. Meski sambil menahan rasa sakit, Marc Marquez, Andrea Iannone dan Jorge Lorenzo tetap berlomba meraih podium.

Pembalap pertama yang dibekap cedera adalah pembalap Ducati Andrea Iannone. Rider Ducati Desmosedici GP15 pertama kali dilaporkan dislokasi bahu saat terjatuh di latihan tertutup di Sirkuit Misano, pertengahan musim. Alih-alih sembuh, cedera Iannone justru kambuh jelang GP Inggris akhir Agustus lalu.

Tim dokter merekomendasikan Iannone untuk menjalani operasi dan beristirahat seperti yang di lakukan Dani Pedrosa di awal musim. Namun Iannone memaksakan diri untuk menunda operasi hingga akhir musim dengan siasat mengonsumsi obat penghilang rasa sakit. (Baca juga : Iannone Ketergantungan Obat Hingga Akhir Musim)

Selain Iannone, pembalap Repsol Honda Marc Marquez juga dibekap cedera jelang GP Jepang 2015. Juara dunia 2014 mengalami patah jari kelingking saat latihan sepeda tengah pekan lalu. Beruntung, operasi Marquez berjalan mulus sebelum sesi latihan bebas di Sirkuit Motegi dimulai. (Baca juga : Rekor Bagus Marquez Terancam Putus di Motegi)

Menyusul dua pembalap tadi, rider Movistar Yamaha Jorge Lorenzo juga ikut-ikutan ketiban sial. Tiga hari lalu, pembalap yang menjadi pesaing terdekat Valentino Rossi dalam perebutan gelar juara dunia musim ini dilaporkan terkilir bagian bahu saat latihan, Sabtu (3/10/2015).

Pembalap Spanyol tersebut terjatuh saat latihan menggunakan kuda besinya. Lorenzo yang baru saja memenangi laga dramatis di Aragon, pekan lalu, mengkhawatirkan cedera yang dialaminya ini mengganggu performanya dalam balapan sisa. Pasalnya, Lorenzo baru saja memangkas poin dari Valentino Rossi yang bertengger di posisi teratas klasemen.

Sementara itu, Rossi juga mengalami cedera ringan setelah sesi latihan ban Michellin di Aragon, beberapa hari lalu. Beruntung pembalap Italia tidak mengalami gangguan serius untuk melakoni balapan berikutnya.

Balapan terdekat dalam lanjutan Moto GP 2015 akan dilangsungkan di Montegi, Jepang, Minggu (11/10/2015) dan akan dimulai dengan konferensi pers, Kamis (8/10) waktu setempat. Grand Prix Jepang ini akan menjadi pembuka dari tiga laga Asia-Pasifik secara berturut-turut sebelum laga penutup di Spanyol bulan depan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3294 seconds (0.1#10.140)