Ingin Perang Terbuka, Rossi Setuju dengan Harapan Lorenzo

Kamis, 08 Oktober 2015 - 20:23 WIB
Ingin Perang Terbuka, Rossi Setuju dengan Harapan Lorenzo
Ingin Perang Terbuka, Rossi Setuju dengan Harapan Lorenzo
A A A
MOTEGI - Valentino Rossi menyambut antusias Grand Prix MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi akhir pekan ini. Menariknya, jika sebelumnya Rossi sering berharap hujan turun mengguyur lintasan, pendapatnya soal balapan di Motegi kali ini justru senada dengan harapan rekan sekaligus rivalnya Jorge Lorenzo.

Rossi membawa misi khusus dalam balapan di Jepang akhir pekan nanti. Ya, kemenangan jadi fokus utamanya agar tetap memimpin persaingan dengan rekan setimnya di Movistar Yamaha Jorge Lorenzo. (Baca Juga: Rossi Ogah Tertipu Cedera Lorenzo)

"Balapan nanti jelas akan sangat sulit. Peluang kami (bersama Lorenzo) masih terbuka 100 persen. Sekarang kami memiliki empat balapan tersisa yang pasti akan jadi saat paling sulit sebab semuanya jadi lebih ketat dan dekat satu sama lain," ucapnya dalam konferensi pers sebelum balapan sebagaimana diberitakan Crash, Kamis (8/10/2015).

"Kami memiliki tiga balapan berturut-turut. Saya menyukai banyak lintasan dan di Motegi, saya hanya menang dua kali sepanjang karir. Tapi selain itu saya juga mendapat hasil yang cukup baik, termasuk podium tahun lalu," imbuhnya. (Baca Juga: Senggolan dengan Lorenzo di Motegi, Rossi: Mungkin Terjadi Lagi)

Lebih lanjut, Rossi pun melontarkan pernyataan yang cukup berbeda soal cuaca. Jika sebelumnya ia sering berharap agar lintasan sedikit basah akibat hujan, di Motegi justru sebaliknya.

"Tim sudah membicarakan ini kepada saya. Saya tak tahu apakah saya senang atau tidak. Pertama untuk semuanya, kami harap nanti (Motegi) kering. Anda tak pernah tahu apakah anda tetap kompetitif atau tidak saat hujan. Itu sangat tergantung dengan pengaturan. Jadi kami harap bisa balapan dengan kering nanti," tutupnya. (Baca Juga: Menanti Senggolan Maut Rossi vs Lorenzo di Motegi Terulang)

Soal cuaca, Lorenzo juga sempat mengutarakan keinginan yang sama. Mengingat kondisinya yang sedang cedera, pembalap Spanyol itu berharap bisa balapan dalam kondisi kering agar hal terburuk seperti kecelakaan bisa dihindari. (Baca Juga: Lorenzo Berdoa Motegi Tak Diguyur Hujan)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4230 seconds (0.1#10.140)