Diduga Tendang Marquez, Rossi: Dia Menyusahkan!

Minggu, 25 Oktober 2015 - 15:14 WIB
Diduga Tendang Marquez, Rossi: Dia Menyusahkan!
Diduga Tendang Marquez, Rossi: Dia Menyusahkan!
A A A
SEPANG - Seri ke-17 MotoGP di Sirkuit Sepang Malaysia, Minggu (25/10/2015) menghadirkan insiden yang cukup mengejutkan. Saat balapan memasuki lap ketujuh, Marc Marquez yang sedang berduel dengan Valentino Rossi mengalami kecelakaan dan ia akhirnya mundur dari perlombaan.

Insiden berawal saat Rossi terlihat mendekati Marquez di tikungan ke-14. Tak lama kemudian The Baby Alien jatuh dan insiden itu langsung mencuri perhatian masyarakat pecinta MotoGP.

Rossi diduga sengaja menjatuhkan Marquez dengan kakinya. Dalam tayangan lambat, kaki kiri pembalap Movistar Yamaha itu terlihat bergerak ketika Marquez tersungkur. Menanggapi hal tersebut, Rossi membela diri. Menurutnya, ia justru sedang berusaha menghindari Marquez yang membahayakan dirinya.

"Di tikungan 14 saya coba untuk melebar agar dapat jalur yang lebih baik. Saya ingin memperlambat laju Marquez sebab gaya balapannya menyusahkan saya," ungkap Rossi dikutip dari Motorsport.

"Saya tak tahu jika dia terjatuh di saat itu juga. Yang jelas saya malu karena seharusnya saya bisa bertarung dengan Jorge Lorenzo. Kami kehilangan beberapa poin dan balapan di Valencia nanti akan berjalan lebih sulit," tambahnya. (Baca juga: Bikin Marquez Jatuh, Rossi Kena Penalti?)

Rossi akhirnya finis di posisi ketiga. Namun statusnya masih dipertanyakan sebab race direction masih menyelidiki insiden ini. (Baca juga: Bos Honda: Rossi Sengaja Tendang Marquez)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5012 seconds (0.1#10.140)