Hendra/Ahsan Tumbang, Indonesia Gagal Total

Minggu, 22 November 2015 - 09:33 WIB
Hendra/Ahsan Tumbang, Indonesia Gagal Total
Hendra/Ahsan Tumbang, Indonesia Gagal Total
A A A
HONG KONG - Indonesia gagal total di kejuaraan bulu tangkis Hong Kong Open Super Series 2015. Tiga perwakilan yang masuk semifinal, semuanya kalah saat bertanding di Hong Kong Coliseum, Sabtu (21/11/2015) waktu setempat.

Kekalahan pertama didapat Anthony Sinisuka Ginting yang turun di nomor tunggal putra. Setelah itu giliran ganda putri, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari yang harus angkat koper. Harapan terakhir yang ada di pundak Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berujung kekecewaan sebab mereka kalah dari pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Sempat memimpin 21-14 pada game pertama, Hendra/Ahsan justru keteteran di duel berikutnya. Boe/Mogensen sukses memaksimalkan keadaan hingga mengunci kemenangan 21-12 dan 21-16.

"Di game kedua mereka mengubah permainan. Mereka lebih baik. Tapi di samping itu posisi kami juga tertekan. Memang itu bukan jadi alasan buat kami. Mereka lebih baik di game dua dan tiga," ucap Ahsan yang dikutip dari situs PBSI.

"Bersyukur saja untuk hari ini karena masih ada turnamen berikutnya. Kami latihan lagi untuk ke depannya," lanjut Ahsan.

Kekalahan ini membuat Hendra/Ahsan gagal mempertahankan gelar juara Hong Kong Open Super Series. Pada tahun lalu, mereka meraih trofi usai mengalahkan ganda putra Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding 21-16, 15-21 dan 21-19.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0012 seconds (0.1#10.140)