Tyson Fury Ogah Ladeni Tantangan David Haye

Senin, 30 November 2015 - 18:21 WIB
Tyson Fury Ogah Ladeni Tantangan David Haye
Tyson Fury Ogah Ladeni Tantangan David Haye
A A A
LONDON - Baru saja dinobatkan menjadi juara dunia kelas, Tyson Fury langsung mendapatkan tawaran tarung. Sayangnya, Tyson enggan meladeni tantangan David Haye yang menyatakan tertarik ingin menjajal Tyson.

Apa yang menjadi alasan Tyson? Jawara anyar yang baru saja mencuri sabuk IBF, WBA, WBO dan IBO dari Wladimir Klitschko akhir pekan lalu sepertinya sakit hati dengan sikap Haye sebelumnya.

"David Haye tidak akan pernah melawan saya setelah apa yang dilakukannya pada saya. Saya masih ingat dengan ucapannya yang tidak akan memberikan keuntungan. Sekarang kondisi terbalik," ucap Tyson dalam wawancara dengan BBC, Senin (30/11/2015).

"Kalaupun dia penantang wajib, saya akan mengosongkan gelar. Biarkan saja dia melawan Fred Flinstone atau Joe Bloggs untuk mendapatkan uang. Saya tidak peduli jika dia mengatakan saya bisa mencetak uang 10 Juta pounds (Rp207 Miliar) kalau melawannya. Buat saya ini bukan soal uang," ketusnya.

Beberapa tahun lalu, Tyson memang dijadwalkan akan bertarung melawan Haye. Namun belakangan pertarungan tersebut dibatalkan.

"Saya tahu beberapa petinju sekarang sedang kacau. Tapi saat Haye membatalkan pertarungan saat itu, saya tidak mau lagi menghubunginya. Dia berpura-pura, penipu dan tidak tidak akan pernah mendapatkan kesempatan dari kami," tegas Tyson.

Haye sendiri pernah dikalahkan Klitschko pada 2011 lalu. Kini ia menyatakan tarung kembali setelah terakhir kali mengalahkan Dereck Chisora pada 2012.

Haye sendiri sudah diagendakan naik ring pada 16 Januari mendatang melawan petinju Australia, Mark de Mori. "Tyson sekarang ada di posisi pertama divisi ini. Mark de Mori ada di peringkat 10, saya perlu bertarung untuk berada di posisi kedua dan penantang pertama untuk bisa menghadapi Tyson," ujar Haye.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5498 seconds (0.1#10.140)