12 Petinju Kelas Berat dengan Pukulan Terkeras Sepanjang Masa

Sabtu, 16 September 2023 - 08:34 WIB
loading...
12 Petinju Kelas Berat dengan Pukulan Terkeras Sepanjang Masa
12 Petinju Kelas Berat dengan Pukulan Terkeras Sepanjang Masa/Figh City
A A A
Inilah 12 petinju kelas berat dengan pukulan terkeras sepanjang masa dari Mike Tyson hingga legenda tinju Joe Louis yang dikenang penggemar tinju. Ketika berbicara tentang perdebatan sengit di antara para penggemar olahraga tinju, hanya sedikit yang dapat menandingi perdebatan ini: siapakah petinju dengan pukulan terkeras yang pernah melangkah masuk ke dalam ring?

Sekarang, diskusi pound-for-pound menjadi sedikit berbelit-belit, daftarnya tentu saja cukup panjang dan mencakup petinju-petinju kelas terbang dan kelas bulu yang paling top seperti Jimmy Wilde dan Sandy Saddler. Namun, Anda tidak perlu memiliki gelar sarjana fisika tingkat lanjut untuk mengetahui bahwa pukulan paling kuat dan eksplosif yang pernah dilontarkan di atas ring tinju pasti berasal dari divisi di mana pukulan tersebut secara alami memiliki bobot dan dampak yang paling besar.



Dengan kata lain, para pria bertubuh besar. Orang-orang yang berada di puncak klasemen. Para petinju kelas berat. Namun demikian, ukuran dan berat badan bukanlah satu-satunya aspek yang menentukan potensi para pemukul terbaik.

Setidaknya tiga pria yang berada di peringkat ini tidak terlalu besar, tetapi kemampuan mereka untuk memberikan pukulan keras yang menghancurkan pria yang lebih besar dan lebih berat berbicara dengan sendirinya. Pengaturan waktu, akurasi, keseimbangan, kekuatan, belum lagi keganasan, juga menjadi faktor, dan membantu menjelaskan mengapa beberapa petinju yang secara fisik lebih besar tidak dapat menandingi petinju kelas berat yang lebih kecil dalam hal kekuatan pukulan.

Inilah mereka, para petinju kelas berat dengan pukulan terkeras sepanjang masa. Sebagian besar nama-nama tersebut tidak diragukan lagi tidak asing lagi bagi para penggemar olahraga tinju, meskipun beberapa yang ada di sini mungkin akan mengejutkan Anda, namun kesamaan yang mereka miliki adalah deretan panjang lawan yang takluk dan tak berdaya di atas kanvas berdebu, berkat dinamit di tinju mereka yang mematikan.

12. Cleveland Williams
Petarung yang dijuluki "Si Kucing Besar" ini telah mengalahkan tidak kurang dari lima puluh delapan orang. Sonny Liston, yang tahu satu atau dua hal tentang kekuatan, menjulukinya sebagai pemukul terkuat yang pernah ia hadapi.

11. Elmer Ray
Juga dikenal sebagai "Kid Violent," dan untuk alasan yang bagus. Salah satu penantang yang paling ditakuti dalam sejarah kelas berat. Enam puluh sembilan KO dalam sembilan puluh sembilan kemenangan profesional.

10. Sam McVea
Enam puluh KO dalam tujuh puluh delapan kemenangan, namun lupakan statistiknya dan mari kita dengarkan seorang yang tidak kalah hebatnya dengan Jack Johnson yang menjelaskan mengapa McVea merupakan salah satu petinju terbaik sepanjang masa: "Dia memiliki pukulan satu-dua yang kuat dengan tangan kirinya yang harus selalu Anda waspadai... Pukulan kiri itu akan menyita perhatian Anda! Ia bukanlah orang yang bisa Anda ambil risiko [dan] pukulan kiri itu adalah sesuatu yang tidak dapat Anda perkirakan."

9. Jack Dempsey
Dengan lima puluh KO dari enam puluh satu kemenangan, "The Manassa Mauler" terkenal dengan kekuatannya yang brutal, terutama dengan hook kirinya yang mematikan. Kemenangan KO atas Battling Levinsky, Jess Willard, Ed "Gunboat" Smith, Georges Carpentier, Luis Firpo dan Jack Sharkey menjadi bukti nyata.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1218 seconds (0.1#10.140)