Pemain China Bakal Jadi Batu Sandungan Sektor Ganda Putri

Rabu, 02 Desember 2015 - 02:24 WIB
Pemain China Bakal Jadi Batu Sandungan Sektor Ganda Putri
Pemain China Bakal Jadi Batu Sandungan Sektor Ganda Putri
A A A
MALANG - Sektor ganda putri dinilai sebagai sektor yang paling berat dalam upaya membawa pulang gelar di turnamen Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015. Kekhawatiran itu disampaikan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rexy Mainaky.

Ramalan Rexy bukan tanpa alasan. Karena duet andalan tim Merah Putih di sektor ganda putri yakni Greysia Polii/Nitya Krishinda, akan mendapatkan tantangan dari wakil Tiongkok, Yu Yang/Tang Yuanting.

Jika lolos, Greysia/Nitya diperkirakan akan bertemu dengan Yu/Tang di babak final. Menilik rekam jejak kedua pasangan, duet Indonesia belum berhasil menang dari total tiga laga yang sudah berlangsung.

"Saya rasa Greysia/Nitya pasti punya keinginan untuk membalas kekalahan atas Yu/Tang. Sektor ganda putri memang perlu kerja keras untuk mengambil gelar, tantangan terberat memang di nomor ini. China adalah lawan terberat kami," ujar Rexy seperti dikutip Badmintonindonesia, Rabu (2/12/2015).

Sebelum ke final, Greysia/Nitya kemungkinan mesti melewati lawan-lawan dari negeri sendiri atau bahkan dari Malaysia dan Korea. Sebagai unggulan pertama, pasangan peraih medali emas Asian Games Incheon 2014 ini memang diperkirakan belum menemui lawan berarti di babak-babak awal.

Greysia/Nitya yang kini duduk di peringkat empat dunia, tengah berusaha menambah poin sebanyak mungkin demi mengamankan posisi mereka ke olimpiade Rio de Janeiro 2016 mendatang. "Kami mau mengumpulkan poin ke olimpiade. Jadi, mau tidak mau harus juara, namun kami tidak mau menjadikan ini sebagai beban. Kami tetap akan berusaha memenangkan satu demi satu pertandingan dan belajar dari setiap pertandingan. Semoga kami bisa mencapai peak performance di olimpiade nanti," ucap Greysia.

Selain Greysia/Nitya, sektor ganda putri juga diperkuat pasangan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah, Suci Rizki Andini/Maretha Dea Giovani, dan sebagainya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0518 seconds (0.1#10.140)