Sembuh Cedera, Alex Marquez Diragukan Ikut Race Pertama

Senin, 29 Februari 2016 - 21:23 WIB
Sembuh Cedera, Alex Marquez Diragukan Ikut Race Pertama
Sembuh Cedera, Alex Marquez Diragukan Ikut Race Pertama
A A A
BARCELONA - Adik pembalap MotoGP Marc Marquez, Alex Marquez, dilaporkan telah sembuh dari cedera patah tulang yang membekapnya beberapa waktu lalu. Alex akan kembali tampil di latihan pramusim di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Marquez mengalami patah tulang di sekitar pergelangan tangan kiri saat mengikuti ujicoba pramusim di Sirkuit Jerez, Spanyol, Senin (22/2/2016) lalu. Alex yang memperkuat Team Estrella Galicia 0,0 Marc VDS dievakuasi ke Rumah Sakit Universitas Quiron Dexeus, Barcelona, Spanyol, untuk menjalani pengobatan dan pemeriksaan.

Sepekan setelah menjalani perawatan di Spanyol, Alex dinyatakan pulih dan siap kembali tampil. Namun sebelum melakoni seri pertama Moto2 musim ini di Losail, Qatar, Alex menyatakan bakal melakoni ujicoba bersama timnya di Sirkuit Jerez.

"Cedera seperti ini jelas membuat perbedaan. Saya mungkin harus beradaptasi lagi dengan motor, jadi saya akan melakukan ujicoba di Sirkuit Jerez selama tiga hari untuk menyesuaikan lagi tangan saya dan motor," kata Alex, dikutip Crash, Senin (29/2/2016).

Team Principal Estrella Galicia 0,0 Marc VDS, Michael Bartholemy mengatakan pihaknya bakal memantau perkembangan lengan Alex pascaoperasi. Selama tiga hari itu, tim akan mempertimbangkan apakah Alex akan diizinkan tampil di balapan perana musim ini.

"Dia belum sepenuhnya fit. Tapi kesembuhannya cukup untuk membuatnya kembali ke lintasan pramusim dan kami akan memantaunya dengan serius sebelum race pertama," kata Bartholemy.

Ini merupakan tahun kedua Alex tampil di ajang Moto2 setelah sang pembalap Spanyol itu sukses meraih gelar juara dunia Moto3 pada musim 2013. Alex menjadi sorotan musim ini setelah keputusan Luca Marini (adik Valentino Rossi) tampil di ajang yang sama. (Baca juga : Terjatuh saat Ujicoba, Adik Marquez Cedera Patah Tulang)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9732 seconds (0.1#10.140)