Filosofi Salam Dua Jari Ala Marc Marquez

Kamis, 28 April 2016 - 06:00 WIB
Filosofi Salam Dua Jari Ala Marc Marquez
Filosofi Salam Dua Jari Ala Marc Marquez
A A A
JEREZ - Saat menghadapi lensa kamera, Pembalap Spanyol, Marc Marquez, begitu sering mengacungkan dua jarinya sebagai sebuah ekspresi kegembiraan. Namun apakah filosofi dari gestur Marquez tersebut?

Marquez begitu sering bergaya demikian ketika sedang difoto. Bahkan saat datang ke Indonesia, sang pembalap mengangkat kedua jarinya ketika berselfie bersama penggemar dan semasa berinteraksi dengan para jurnalis.

Tak hanya ketika bersama penggemar, dalam berbagai kesempatan saat berada di lintasan, Pembalap Repsol Honda itu juga membuat salam dua jari. Alhasil, tak jarang muncul pertanyaan, apa maksud dari salam tersbut.

Dikutip dari situs resmi Repsol Honda, Marquez menyebut salam tersbut bertujuan untuk mengungkapkan rasa syukur dan kebahagiaan. Lebih jauh, Si Bayi Alien mengaku terinspirasi budaya salam di Jepang saat melakukannya.

"Sebenarnya, itu (salam dua jari) itu merupakan ekspresi yang sangat umum dalam budaya Jepang. Sebuah cara yang baik untuk berinteraksi dengan orang lain," kata Marquez.

"Saya menyadari hal itu karena saya sudah cukup lama bersama Honda, saya menghargai budaya mereka. Saya pun mulai melakukannya untuk beberapa sesi foto," lanjut Marquez. "Karena kebiasaan, saya mulai melakukannya tanpa berpikir,"

Bersama Repsol Honda, Marquez langsung merebut gelar juara dunia di tahun pertamanya tampil di balapan kelas utama, 2013. Marquez kemudian mempertahankan gelar juara dunianya pada 2014, namun gagal mencetak hattrick setelah hanya finis di posisi ketiga pada klasemen pembalap musim lalu.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1450 seconds (0.1#10.140)