Rossi: Motor Lorenzo Juga Bermasalah, Tapi...

Senin, 23 Mei 2016 - 16:04 WIB
Rossi: Motor Lorenzo Juga Bermasalah, Tapi...
Rossi: Motor Lorenzo Juga Bermasalah, Tapi...
A A A
MUGELLO - Valentino Rossi gagal meraih poin di seri keenam MotoGP. Tampil di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (22/5/2016) Rossi gagal mencapai finis karena motornya mengalami masalah mesin di lap kesembilan.

Hal berbeda dialami rekan satu timnya, Jorge Lorenzo. Pada balapan ini Lorenzo finis sebagai juara. Pembalap kebangsaan Spanyol itu memiliki catatan waktu tercepat, 41 menit 36,535 detik. (Baca juga: Valentino Rossi Malu Motornya Mogok di Grand Prix Italia)

Selepas lomba, Rossi mengakui bahwa motornya punya masalah di bagian mesin. Hal tersebut sebenarnya juga dialami oleh Lorenzo. Namun juara MotoGP 2015 itu lebih beruntung sebab tidak mengalami masalah yang sama saat balapan dimulai.

"Saya pikir ada masalah di mesin kedua motor. Namun bedanya, Lorenzo merasakan itu ketika sesi pemanasan sedangkan saya mengalaminya saat balapan. Jeda waktu yang singkat membuat tim kami tidak sempat melakukan perubahan," ucap Rossi yang dikutip dari Crash.

"Pada lap keenam, saya juga merasakan masalah di bagian kopling. Mungkin hal tersebut merupakan akibat dari kerusakan mesin yang dijelaskan tadi. Meski demikian, saya sudah berusaha. Saya gagal meraih apapun, tapi ada hal-hal yang bisa dipelajari pada akhir pekan kemarin. Sekarang saya menatap balapan berikutnya," sambung pembalap berjuluk The Doctor tersebut. (Baca juga: Insiden Motor Mogok Bikin Valentino Rossi Trauma)

Karena kegagalannya ini, Rossi makin jauh dengan dua pesaingnya. Untuk sementara Rossi ada di posisi tiga dengan raihan 78 poin. Ia tertinggal 37 angka dari Lorenzo dan 27 angka dari Marc Marquez.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1262 seconds (0.1#10.140)