Barcelona Gunduli Mallorca pada Laga Perpisahan Jordi Alba dan Busquets di Camp Nou

Senin, 29 Mei 2023 - 02:30 WIB
loading...
Barcelona Gunduli Mallorca pada Laga Perpisahan Jordi Alba dan Busquets di Camp Nou
Barcelona sukses menggasak Real Mallorca pada laga terakhir bek Jordi Alba dan gelandang Sergio Busquets di Camp Nou/Foto/Reuters
A A A
BARCELONA - Barcelona sukses menggasak Real Mallorca pada jornada 37 La Liga Spanyol 2022/2023, Minggu (28/5/2023) malam waktu lokal atau Senin (29/5/2023) dini hari WIB. Laga terakhir bek Jordi Alba dan gelandang Sergio Busquets di depan publik Camp Nou ini berakhir dengan kemenangan 3-0.

Pelatih Xavi Hernandez melakukan beberapa perubahan dari tim yang kalah dari Real Valladolid 1-3 pada pertengahan pekan atau Rabu (24/5/2023). Salah satu pemain yang masuk sebagai starter adalah Ansu Fati yang tampil cemerlang.



Pemain berusia 20 tahun itu mencetak gol pembuka dalam 60 detik. Bermula Gavi memberi umpan kepada Fati untuk penyelesaian yang mudah.

Mallorca hanya diperkuat 10 pemain setelah Amath Ndiaye mendapat kartu merah. Ndiaye melakukan tekel horor pada Alejandro Balde yang mengakibatkan cedera pergelangan kaki parah.



Unggul jumlah pemain, Fati kemudian mengubah skor menjadi 2-0 pada menit ke-24, menyelesaikannya melewati kiper Dominik Greif setelah mendapat umpan matang dari Robert Lewandowski.

Gavi menambahkan gol ketiga di babak kedua atau menit ke-70 dengan penyelesaian bagus dari tepi kotak, sebelum Alba dan kemudian Busquets diganti dengan tepuk tangan meriah pada penampilan kandang terakhir mereka untuk Barcelona.

Momen emosional untuk sang legenda Jordi Alba yang meninggalkan Stadion Camp Nou. Untuk terakhir kalinya dia menginjak rumput Camp Nou sebagai pemain Barcelona. Dia digantikan Marcos Alonso saat laga tersisa sepuluh menit.

Sedangkan Busquets meninggalkan lapangan pada menit ke-85. Dia juga untuk terakhir kalinya sepanjang kariernya yang termasyhur menginjak rumput Camp Nou. Dia meninggalkan lapangan Camp Nou saat para pemain dari kedua belah pihak memeluknya dan para penonton berdiri memberi aplaus.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1639 seconds (0.1#10.140)