Suppo Bilang Marquez Bikin Para Kritikus Tutup Mulut

Minggu, 03 Juli 2016 - 03:21 WIB
Suppo Bilang Marquez Bikin Para Kritikus Tutup Mulut
Suppo Bilang Marquez Bikin Para Kritikus Tutup Mulut
A A A
TOKYO - Marc Marquez dengan sekejap membuat para kritikus tutup mulut setelah ia berhasil melampaui catatan poin di tahun lalu dengan keunggulan 56 poin. Itu sebagaimana disampaikan Tim Principal Honda, Livio Suppo.

Suppo mengatakan, sejak Marquez muncul di arena balap kuda besi MotoGP pada 2013 tidak ada yang pernah menyangka jika Baby Alien mampu merebut juara dunia. Banyak kalangan jika kesuksesan itu hanya keberuntungan semata, namun pemilik nomor 93 kembali membuat jutaan pasang mata di seluruh dunia terpana dengan pencapaian di tahun keduanya.

Tapi para kritikus lagi-lagi membuat telinga Marquez memerah lantaran mereka menyebut jika pembalap kelahiran Cervera, 17 Februari 1993 itu tertolong mesin RC213V Honda. Pasalnya Jorge Lorenzo mengakhiri dominasinya di tahun ketiga.

Lantas bagaimana dengan penampilan Marquez di tahun ini? Suppo menilai jika anak didiknya sudah berhasil membungkam mulut para kritikus mengingat ia mampu memimpin kejuaraan MotoGP. Padahal, kata dia, motor yang digunakannya masih memiliki banyak masalah.

"Pada 2014 semua orang berkata Marc menang karena ia memiliki motor terbaik. Tapi sekarang ketika Honda belum mampu memberikan kuda besi terbaik mereka, Marc malah menduduki pimpinan klasemen sementara," tegas Suppo seperti dikutip Tuttosport, Minggu (3/7/2016).
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8098 seconds (0.1#10.140)