Mantan Pembalap Ungkap Pemulihan Cedera Marquez Bisa 2 Tahun

Selasa, 15 Desember 2020 - 04:04 WIB
loading...
Mantan Pembalap Ungkap Pemulihan Cedera Marquez Bisa 2 Tahun
Cedera lengan yang dialami Marc Marquez tak bisa dianggap remeh/Foto/michelinmotorsport
A A A
BERLIN - Cedera lengan yang dialami Marc Marquez tak bisa dianggap remeh. Mantan pembalap MotoGP , Alex Hofmann, memprediksi proses penyembuhan cedera The Baby Alien tak akan berlangsung singkat, bahkan bisa memakan waktu dua tahun.

Menurut Hofmann, sampai saat ini Marquez juga belum menunjukkan tanda-tanda membaik dari cederanya. Alih-alih pulih, dia bahkan naik meja operasi lagi. ( ).

Operasi ketiga pada lengan kanannya dijalani pada 4 Desember 2020. The Baby Alien -julukan Marquez- menjalani operasi di salah satu rumah sakit di Madrid, Spanyol.

seusai operasi, Marquez pun tak bisa langsung pulang. Ia menjalani perawatan selama 10 hari di rumah sakit karena mengalami infeksi pada lengan kanannya. Meski kini sudah kembali ke rumah, pihak Honda memastikan bahwa perawatan khusus tetap dijalani Marquez. ( ).

Melihat kondisi ini, Hofmann ragu Marquez bisa kembali balapan di MotoGP 2021 . Alih-alih kembali cepat, Marquez bahkan diprediksi bisa absen selama dua musim guna benar-benar menyembuhkan cederanya.

Sebab, Marquez sendiri telah memastikan tak mau kembali balapan sebelum kondisinya benar-benar pulih. Begitu juga dengan pihak Honda, mereka dipastikan takkan memaksa Marquez kembali terburu-buru karena belajar dari pengalaman sebelumnya. ( ).

“Cedera ini jelas meninggalkan dampak besar kepada Marquez. Karena jika dia bisa membalap di MotoGP, dia pasti sudah melakukannya sejak lama. Jika dia bisa mengendarai motorcross, kita pasti pernah melihatnya di media sosial sebelumnya,” ujar Hofmann, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Senin (14/12/2020).

“Jadi, fakta bahwa kita tidak bisa melihatnya berarti dia mungkin masih jauh dari kata bisa. Akibatnya, kami juga jauh dari mengetahui kapan dia akan memulai lagi di MotoGP,” lanjutnya.

"Saya pikir itu akan menghabiskan setidaknya dua tahun kariernya. Satu hal yang pasti bagi saya, dia tidak akan kembali sampai kondisi fisiknya mendekati 100%. Dia dan lingkungannya sekarang mengerti bahwa itu perlu. Kesalahan seperti itu tidak boleh terjadi pada mereka dua kali,” tutur Hofmann.

Marquez sudah absen hampir semusim di MotoGP 2020. Musim ini, dia hanya tampil di satu balapan, yakni tepatnya pada MotoGP Spanyol 2020 yang menjadi seri pembuka.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2495 seconds (0.1#10.140)