Andy Murray Angkat Trofi Wimbledon Kedua Usai Kalahkan Raonic

Minggu, 10 Juli 2016 - 23:56 WIB
Andy Murray Angkat Trofi Wimbledon Kedua Usai Kalahkan Raonic
Andy Murray Angkat Trofi Wimbledon Kedua Usai Kalahkan Raonic
A A A
LONDON - Petenis Inggris, Andy Murray berhasil meraih trofi Wimbledon 2016 setelah mengalahkan Milos Raonic, Minggu (10/7/2016). Kemenangan tersebut membuat Murray mengoleksi trofi Wimbledon kedua dalam karier.

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri di All England Lawn Tennis and Croquet Club, Murray dipaksa memeras keringat sejak awal laga. Namun sebagai unggulan dalam turnamen tersebut, dia berhasil mengunci set pertama dengan kemenangan 6-4.

Di set kedua, Raonic tampil lebih menekan dengan memaksa Murray bermain ke rubber game. Petenis asal Kanada itu baru menyerah setelah Murray mengunci set kedua dengan kemenangan 7-6 (7/3).

Masuk ke set ketiga, Murray semakin tampil percaya diri. Dia tahu dirinya harus memenangkan set tersebut untuk mengakhiri perlawanan Raonic sekaligus melengkapi gelar grand slam Wimbledon kedua dalam kariernya. Di set ketiga, Murray menang 7-6 (7/2).

"Ini hari yang luar biasa untuk saya, dengan kemenangan besar yang terasa sangat sepesial. Saya senang bisa kembali merasakan trofi Wimbledon berada di tangan," kata Murray saat wawancara pertamanya usai laga.

Sekadar informasi, Murray untuk pertama kali memenangkan Wimbledon pada tahun 2013. Pada saat itu dia mengalahkan Novak Djokovic melalui pertandingan stright game, 6-4, 7-5, 6-4.

Sementara bagi Raonic, ini merupakan kesempatan pertamanya tampil di ajang final grand slam. Pencapaian lain yang dia torehkan di turnamen besar adalah melaju ke semifinal Australia Terbuka 2016 dan perempat final Prancis terbuka 2014. (Baca juga: Singkirkan Kerber, Serena Williams Juara Wimbledon 2016)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9048 seconds (0.1#10.140)