Jokowi Sambut Pahlawan Olimpiade Indonesia di Istana Negara

Rabu, 24 Agustus 2016 - 10:06 WIB
Jokowi Sambut Pahlawan Olimpiade Indonesia di Istana Negara
Jokowi Sambut Pahlawan Olimpiade Indonesia di Istana Negara
A A A
JAKARTA - Pasangan bulu tangkis Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir serta dua atlet angkat besi Sri Wahyuni Agustiani dan Eko Yuli Irawan telah tiba di Istana Negara setelah diarak dari Kantor Kemenpora, Rabu (24/8/2016). Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung menyambut keempat pahlawan olahraga Indonesia yang sukses meraih medali di Olimpiade Rio 2016 tersebut.

Kehadiran para Pahlawan Indonesia di Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil untuk bertemu Presiden Jokowi di dampingi langsung Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawiā€ˇ, Ketua PBSI Gita Wirjawan, Ketua Kontingen Olimpiade Raja Sapta Oktohari, serta mantan peraih medali emas cabang Bulu Tangkis Taufik Hidayat.

Dari pantauan SINDOnews di lokasi, Presiden Jokowi menyalami satu per satu para pahlawan Oliampiade yang hadir di Istana. Ganda campuran yang akrab dipanggil pasangan Owi/Butet ini sempat memamerkan medali emas kepada wartawan.

Pasangan Owi/Butet meraih emas setelah menandaskan pasangan campuran dari Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying straight game 21-14, 21-12.

Adapun Sri dan Eko berhasil membawa pulang medali perak setelah jadi runner up masing-masing di kelas 48 dan 62 kg. Total Kontingen Indonesia membawa tiga medali dan berada di urutan ke-46 dari 207 negara peserta.

Agenda kunjungan keempat pahlawan olahraga Indonesia ke Istana Negara adalah agenda lanjutan sejak Selasa (23/8/2016). Kemarin, Owi/Butet, Sri dan Eko sudah lebih dulu diarak menggunakan bus dengan atap terbuka Bandara Internasional Soekarno-Hatta ke kantor Kemenpora.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7871 seconds (0.1#10.140)