Sesi Latihan Kedua di Sirkuit Phillip Island Batal Digelar

Jum'at, 21 Oktober 2016 - 14:15 WIB
Sesi Latihan Kedua di Sirkuit Phillip Island Batal Digelar
Sesi Latihan Kedua di Sirkuit Phillip Island Batal Digelar
A A A
PHILLIP ISLAND - Hujan deras terjadi di Sirkuit Phillip Island, Australia, Jumat (21/10/2016). Tingginya curah hujan membuat jalanan licin dan keadaan itu dianggap berbahaya oleh Race Direction.

Hujan turun sejak pagi hari. Meski demikian, sesi latihan pertama tetap digelar dan Cal Crutchlow jadi pembalap dengan waktu tercepat yakni 1 menit 40.957 detik.

Jelang latihan kedua, hujan bertambah lebat dan panitia lomba terpaksa memundurkan waktu pelaksanaan. Setelah menunggu kurang lebih 45 menit, free practice dua akhirnya digelar. Namun hanya ada dua pembalap MotoGP yang mendapat kesempatan unjuk kemampuan. Mereka adalah Aleix Espargaro dan Valentino Rossi.

Sekitar 15 menit berjalan, sesi latihan kedua akhirnya dihentikan. Panitia memutuskan menunggu sampai cuaca membaik. Namun sayang, cuaca tak juga bersahabat dan semua pembalap harus kembali ke tempat istirahatnya masing-masing.

"Saya rasa kami tidak frustrasi. Keputusan ini bagus untuk keselamatan semua pembalap," ucap Jack Miller, rider Estrella Galicia Honda.

"Kami tidak perlu berada di luar sana. Kondisi sirkuit sangat menakutkan. Menurut saya, ini keputusan yang cerdas," sambungnya seperti dikutip dari Motorsport. (Baca juga: Hasil Latihan Bebas Sesi Pertama)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6157 seconds (0.1#10.140)