Timnas Rugby Indonesia Optimis Rebut Gelar Juara

Jum'at, 28 Oktober 2016 - 11:37 WIB
Timnas Rugby Indonesia Optimis Rebut Gelar Juara
Timnas Rugby Indonesia Optimis Rebut Gelar Juara
A A A
JAKARTA - Tim nasional putra Rugby Indonesia bakal tampil dalam Asia Rugby Championship Div III East, Bangkok, Thailand, 2-5 November mendatang. Pasukan merah putih itu juga memiliki target merebut gelar juara di ajang tersebut.

Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Rugby Union Indonesia (PB PRUI), Yudha Ramo mengku sangat optimis timnya bisa sukses dalam ajang itu. Menututnya, penilaian tersebut berdasarkan persiapan yang sudah dilakukan tim selama ini. Selain komposisi pemain yang di bawa, Indonesia juga memikiki pengalaman bertanding dengan tim-tim lawan yang dihadapinya nanti.

"Kami sudah mempersiapkan tim ini sejak lama, sehingga terpililah 25 pemain. Selain itu, tim-tim peserta dalam kejuaraan ini juga sering kita hadapi dan bagusnya kita juga sering mendapatkan hasil baik dalam setiap pertadingan tersebut. Oleh sebab itu, kami yakin dalam kejuaraan ini kita bisa meraih prestasi yang diinginkan," kata Yudha saat pelepasan tim Rugby Indonesia di Jakarta, Kamis (27/10).

Nantinya Indonesia akan tergabung bersama Tiongkok, Laos, dan Brunei Darusallam. Skuad timnas ini memiliki misi untuk bisa meraih kemenangan secara penuh, mengingat hasil ini akan menentukan apakah Indonesia akan tetap berada di Divisi III atau turun kasta.

"Pada dasarnya, dengan tiga tim ini kita pernah bertemu, dan pernah juga kita kalahkan. Tentunya ini modal utama kami untuk bisa meraih prestasi. Sehingga, minimal mampu mempertahankan posisi Indonesia di divisi III," papar Yudha.

Menanggapi persiapan ini, salah satu pemain yang berasal dari klub rugby Yogyakarta, yaitu Yogya Chiefs, Max Theo mengaku target tersebut ideal untuk bisa diraih. Bahkan dia menilai skuad timnas semakin kompak dalam bermain.

"Dalam beberapa uji coba yang kami lakukan, para pemain semakin kompak, dan saling mengisi kekurangan dalam tim ini. Tentunya kami yakin bisa mengukir prestasi," ucap Max yang kini kuliah di STMIK Amikom Yogyakarta.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4607 seconds (0.1#10.140)