alexa snippet

Akhirnya, pungawa Korsel bebas wajib militer

Akhirnya, pungawa Korsel bebas wajib militer
daylife
A+ A-
Sindonews.com – Kebahagian para punggawa tim sepakbola Korea Selatan terasa lebih lengkap setelah berhasil meraih mendali perunggu di ajang Olimiade 2012. Kini pasukan Hong Myung-Bo mendapatkan bonus berupa bebas dari aturan wajib militer.
 
Sebelumnya pemerintah Korsel berjanji akan mencabut wajib militer kepada Ji Dong-won dkk apabila mereka mampu mengalahkan Jepang di laga perebutan posisi  tiga Olimpiade 2012. Pada akhirnya para punggawa Korsel terbebas dari seragam militer  mengalahkan Samurai Biru dengan skor 2-0 pada dini hari tadi.
 
Hong mengungkapkan bebas wajib militer yang di dapatkan timnya sangat bermanfaat untuk pengembangan timnas Korsel. Pasalnya, ia menilai pemain bisa lebih fokus dengan karir mereka sebagai pesepakbola.
 
"Hasil hari ini akan membawa mereka manfaat besar untuk karir mereka. Sekarang  mereka tidak harus melakukan wajib militer. Ini juga penting untuk pengembangan sepak bola Korea," ungkap Hong seperti dikutip Yahoo Sport, Sabtu (11/8/2012)
 
Hal senada juga diungkapkan gelandang tengah Korsel Ki Sung-Yeung. Ia menilai bebas militer membuatnya bisa lebih banyak bermain di Eropa. Menurut pemain Celtic itu bermain di Eropa menjadi motivasi yang besar bagi pemain Korsel
 
“Hal ini bisa terjadi pada setiap pemain, jadi kami sangat senang bisa menghindari itu. Sekarang kami bisa bermain lebih banyak di Eropa dan ini merupakan motivasi yang besar bagi kami,” ungkapnya.
 
Hong juga mengungkapkan bebas militer sangat disambut baik oleh pemainnya hingga membuat perayaan diruang ganti pemain menjadi lebih meriah.

"Ini adalah seperti bencana besar di kamar ganti. Para pemain jadi gila dan melemparkan segala sesuatu hingga membuat saya tidak bisa masuk dan harus menunggu di luar sampai konferensi pers dimulai. Itu sangat gila." Pungkasnya.



(wbs)
dibaca 2.168x
loading gif
Top