alexa snippet

Empat atlet asal Tapteng ikuti kejuaraan internasional

Empat atlet asal Tapteng ikuti kejuaraan internasional
Para Atlet Tako
A+ A-
Sindonews.com - Sebanyak empat atlet Pengurus Cabang (Pengcab) Tangan Kosong (TAKO) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) dibawah pembinaan Kepala Kejaksaan Negeri  (Kejari)  Sibolga Kemal Sianipar akan mengikuti Kejuaraan International Cup dari 30 Agustus - 2 Desember 2012 mendatang.

“Ke empat atlet itu yakni, Suci Hutabarat, Wiriya Lubis, Ronni Simbolon, dan Erwin, masing - masing atlet, asli putra - putri kelahiran Tapteng dan masih duduk dibangku SMA di wilayah itu,” kata Hotma Saritua Tarihoran selaku Pembina Prestasi (Banpres) TAKO Tapteng didampingi pelatih Firman Manullang, Sabtu (11/8) pekan lalu.

Rencana keberangkatan keempat atlet ini sebelumnya telah dilaporkan kepada Ketua TAKO Tapteng Kemal Sianipar yang juga sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sibolga diwakili Wakil Ketua TAKO Muhamad Indra Nasution dan didampingi Ketua Bidang Dana FM Sibagariang dan M. Samosir  selaku Ketua Bidang Organisasi.

Menurut Hotma,  keberankatan para atlet TAKO Tapteng ini, bukan semata - mata untuk merebut medali. Melainkan untuk memperbanyak ilmu dan teknik, agar para atlet semakin matang dan mampu  menghadapi kejuaraan – kejuaraan. Apalagi atlet TAKO Tapteng ini akan kembali mengikuti pertandingan TAKO memperebutkan Piala Mendiknas di Samarinda pada November 2012 dan Piala KASAD pada 2013 mendatang.

Firman Manullang selaku pelatih atlet menambahkan, kejuaraan Internasional Malaysia Cup ini akan diikuti 10 negara termasuk Indonesia.

“Selain mengikuti kejuaraan, kita disana  juga nantinya akan mengikuti seminar kepelatihan sekaligus mempromosikan program pembangunan kepariwisataan Pemkab Tapteng yakni  program wisata sejuta pesona,” tukas Firman.



(wbs)
dibaca 2.628x
loading gif
Top