Alumni PON ramaikan PPLM 2012

Senin, 01 Oktober 2012 - 22:33 WIB
Alumni PON ramaikan PPLM 2012
Alumni PON ramaikan PPLM 2012
A A A
Sindonews.com - Kejurnas Pendidikan dan Latihan Mahasiswa (PPLM) sepak takraw yang akan berlangsung di Makassar November mendatang, diprediksi akan sangat ketat.

Anggota Bidang Kepelatihan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Sulawesi Selatan (Sulsel) Muhammad Amkar mengatakan, persaingan di Kejurnas PPLM 2012, akan sangat seru.

Menurutnya, semua provinsi yang akan ikut di ajang tersebut, akan mengirim atlet-atlet terbaiknya ke Makassar. ''Jawa Timur (Jatim), Jawa Tengah (Jateng), dipastikan mengirim atlet alumni PON Riau,” jelasnya.

Amkar mengatakan, khusus Sulsel, juga akan mempersiapkan diri dengan menurunkan atlet-atlet mantan PON XVIII Riau 2012. ''Hampir semua atlet yang dikirim ke Riau masih berstatus mahasiswa,” kata dia.

Namun untuk memperkuat tim Sulsel, akan dipanggil beberapa nama dari sejumlah kampus di Sulsel. ''Mungkin hanya satu dua orang untuk tambahan,” sebutnya.

Menurutnya, sulit memprediksi peta kekuatan di Kejurnas PPLM tahun ini. Karena kekuatan tim hampir merata. “Jatim, Jateng termasuk Gorontalo sangat tangguh,” jelasnya.

Provinsi lainnya seperti Riau, Jawa Barat (Jabar) diprediksi juga akan tampil all out untuk kejuaraan ini. “Makanya akan sulit menebak siapa yang paling unggul,” ucapnya.

Berkaca dari tahun sebelumnya, Kejurnas PPLM, hanya memperlombakan dua nomor yakni tim dan beregu. “Kami belum mendapatkan informasi apakah ada nomor tambahan atau tidak,” ucap dia.

Karena menurut Amkar, jika mengacu dari beberapakali PON, masih ada nomor lain yang bisa diperlombakan yakni Hoop. “Tapi kepastiannya tunggu edaran dari Pengurus Besar PSTI,” pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6835 seconds (0.1#10.140)