Olympic

Target KONI Depok di Porda Jabar 2014

Minggu,  30 Desember 2012  −  13:11 WIB
Target KONI Depok di Porda Jabar 2014

Sindonews.com - Ketua KONI Kota Depok yang baru saja terpilih, Amri Yusra  menargetkan, di kepemimpinannya kali kedua ini, Depok harus mampu meraih posisi 15 besar dalam Pekan Olah Raga Daerah (Porda) Jawa Barat 2014 mendatang.


Pasalnya, pada kejuaran Porda sebelumnya, Depok hanya berada di posisi tiga paling buncit.

"Target kita tetapkan 15 besar Porda, membangkitkan Depok angkat keterpurukan. Target yang akan dicapai 2 tahun kedepan yakni Porda. Itu ajang bergengsi di Jabar, ukuran keberhasilan KONI," ujarnya kepada Okezone, Minggu (30/12/12).

Karena itu, lanjutnya, KONI mengintensifkan latihan bagi para atlet dan juga meningkatkan koordinas bersama para pengurus cabang (Pengcab). Amri mengklaim, Depok memiliki atlet handal di cabang Taekwondo, karate, dayung, silat, tarung derajat, dan atletik.

"Kita masih punya banyak persiapan. Cabang-cabang itu peluang untuk meraih emas, akan jadi prioritas dalam halpendanaan," imbuhnya.

KONI, kata Amri, juga berkomitmen untuk mengimbau atlet agar tak lompat pagar ke wilayah lain. Salah satunya yakni dengan mengikat para atlet dengan beasiswa. Tahun 2013, KONi berjanji akan menggelontorkan beasiswa bagi 100 atlet dengan besaran 500 ribu per bulan selama delapan bulan.

"Depok punya program sejak 2010-2011. Bahwa Depok tak akan pakai atlet dari luar Depok, kami juga imbau atlet Depok jangan pindah. Kami berupaya intensifkan mengajak investor, pengusaha, atau bapak asuh untuk mencari tambahan insentif," tegasnya.


(aww)

views: 1.365x
shadow