Ducati hanya pelarian Spies

Sabtu, 05 Januari 2013 - 05:33 WIB
Ducati hanya pelarian Spies
Ducati hanya pelarian Spies
A A A
Sindonews.com - Ben Spies telah mengumumkan kepergiannya meninggalkan Yamaha. Pembalap asal Amerika Serikat (AS) ini memilih bergabung bersama Ducati Pramac Racing Team untuk mengarungi kompetisi balap MotoGP 2013.

Spies kini sepenuhnya telah pindah haluan dan memilih Pramac Racing Team sebagai tim yang akan dibelanya tahun ini. Dia memutuskan membela Pramac lantaran memiliki perhatian khusus ketimbang saat membelaYamaha tahun lalu. Wajar bila Spies tak mendapatkan itu di Yamaha,karena dia kalah bersaing dengan Jorge Lorenzo.Keputusannya meninggalkan Yamaha pun sangat tepat, terlebih Valentino Rossi memutuskan kembali berduet dengan Lorenzo tahun ini.

Kehadiran The Doctor—julukan Rossi–tentunya akan menghalangi kiprahnya jika tak segera meninggalkan Yamaha. “Saya lega dengan keputusan ini,kendati saya sempat berpikir untuk kembali berkarier di dunia balap World Superbike.Dengan keputusan ini,saya berharap bisa menampilkan kemampuan terbaik bersama Pramac Racing Team,”tandasnya.

Seperti diketahui, Spies mengaku alasan utama meninggalkan tim pabrikan asal Jepang itu ditengarai pernyataan petinggi Yamaha pada Juli 2012. Spies enggan membocorkan nama petinggi Yamaha itu,tapi dia merasa tersinggung dengan penyataannya.“Dia (petinggi Yamaha) itu sempat berkata kepada saya bahwa timnya telah menginvestasikan banyak uang kepada saya. Jangan ke Laguna Seca jika tak yakin 100%,”kata Spies,dilansir Autosport.

Pernyataan itu yang membuat Spies berencana memutuskan meninggalkan Yamaha sejak mengikuti GP Italia 2012.Apalagi,para petinggi Yamaha dianggap tak lagi memiliki perhatian ketika dirinya mengalami musibah keracunan makanan saat itu. “Saya tak bisa bergerak dan melakukan apa-apa.Lalu,dia (petinggi Yamaha) justru menyebut timnya telah kehilangan kepercayaan kepada saya.Momen itu yang membuat saya kehilangan hormat kepada tim Yamaha,kendati saya memiliki banyak teman di tim tersebut,”papar Spies.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4524 seconds (0.1#10.140)