European All Stars tertinggal 0-2 atas Indonesia

Minggu, 31 Maret 2013 - 14:22 WIB
European All Stars tertinggal 0-2 atas Indonesia
European All Stars tertinggal 0-2 atas Indonesia
A A A
Sindonews.com - Ganda putra dan tunggal putra Indonesia kembali memberikan kemenangan kepada tim Indonesia di turnamen Axiata Cup 2013. Hendra Setiawan/Ahsan Bona dan Dionysius Hayom Rumbaka berhasil memenagkan pertandingan dengan dua set langsung. Dengan kemenangan ini maka tim Merah Putih unggul 2-0 atas tim European All Stars.

Hendra/Ahsan yang sempat tertinggal 2-6 di set pertama mampu keluar dari tekanan ketika mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 8-8. Kejar-mengejar poin pun ditunjukkan di pertandingan pertama ini, itu terlihat ketika pasangan Eropa All Star kembali memimpin perolehan poin menjadi 20-18. Namun Hendra/Ahsan yang tidak ingin kehilangan set pertama berhasil menyamakan kedudukan menjadi 20-20, sebelum akhirnya mencuri set pertama ini dari pasangan Eropa (Rusia) Ivan Sozonov/Vladmir Ivanov dengan 22-20.

Kepercayaan diri juara Malaysia Open Superseries 2013, usai merebut set pertama membuat Hendra/Ahsan tampil sangat luar biasa kala keduanya memasuki set kedua. Pasalnya, ganda putra Merah Putih ini terlihat mudah untuk mencuri setiap poinnya dengan 16-13. Sebelum akhirnya menutup pertandingan dengan 21-19, Minggu (31/3/2013).

Sementara itu, momentum keberhasilan itu juga dirasakan Dionysius Hayom Rumbaka saat menghadapi Scott Evans. Ketika menutup set pertama dengan 21-18, Rumbaka yang memberikan smash keras membuat lawannya tidak mampu menahan serangan tersebut, sehingga ia raket yang digunakannya sempat terlempar.

Memasuki set kedua, Rumbaka yang lebih berpengalaman terus membuktikan bahwa ia sulit untuk ditumbangkan. Terbukti, ia mampu mencuri poin dengan mudah 11-1, sebelum akhirnya menutup pertandingan setelah lawan yang dihadapinya tersebut tidak mampu melanjutkan permainan akibat mengalami cedera.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7341 seconds (0.1#10.140)