Obama berikan selamat kepada Heat

Sabtu, 22 Juni 2013 - 15:31 WIB
Obama berikan selamat kepada Heat
Obama berikan selamat kepada Heat
A A A
Sindonews.com - Laga penentuan pertandingan final NBA yang mempertemukan antara Miami Heat melawan San Antonio Spurs, Jumat (21/6) WIB. Bisa dikatakan sebagai pertandingan yang paling ditunggu jutaan masyarakat Amerika Serikat. Mungkin mereka sampai meluangkan waktunya untuk menyaksikan pertandingan game ketujuh ini. Tak terkecuali, Barack Obama.

Presiden Amerika Serikat itu dikabarkan sampai meluangkan waktunya (begadang) hanya untuk menyaksikan laga penentuan gelar NBA 2012/2013 ini. Dalam pertandingan itu Heat mampu mempertahankan gelar keduanya dengan kemenangan 95-88 atas Spurs. Ini merupakan gelar ketiga (2006,2012, dan 2013) mereka selama menjalani laga di NBA.

Orang nomor satu di dunia itu mengapresiasi kerja keras para pemain Heat di final NBA ini. Menurutnya, meskipun mereka sempat tertinggal, namun tim besutan Erik Spoelstra tersebut tetap menunjukkan motivasinya untuk tetap memberikan kemenangan.

Bahkan pada Jumat (21/6) kemarin, berbicara di Gedung Putih, ia mengaku ini merupakan musim yang paling bersejarah bagi peraih gelar MVP, LeBron James maupun Heat. Pernyataan itu disampaikannya saat menerima para pemain serta staf pelatih Heat.

Heat yang tidak ingin kehilangan momen besar seperti ini, memberikan kenangan kepada Obama dengan memberikan baju yang bertuliskan namanya serta bola basket yang menjadi olahraga kegemarannya.

Menurut juru bicara Obama, Jay Carney, ia sangat sedih ketika mengetahui olahraga yang paling digemarinya sudah berakhir. "Dia (Obama) mengaku sedih pertandingan NBA sudah berakhir. Dua tim besar sama-sama menunjukkan kerja keras yang luar biasa, dan ini bisa dikatakan sebagi hasil yang sangat dramatis. Karena begitu banyak sensasi dari pertandingan ini," terang Carney dilansir USA Today, Sabtu (22/6/2013).

"Dalam kesempatan itu, dia (Obama) juga memberikan ucapan selamat kepada Miami Heat. Ia juga menyampaikan bahwa pertandingan final yang sangat luar biasa, karena kedua tim mampu berjuang hingga akhir pertandingan," tutupnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7082 seconds (0.1#10.140)