Perebutkan 7 emas, beregu pakai sistem Uber-Thomas

Selasa, 11 Februari 2014 - 10:35 WIB
Perebutkan 7 emas, beregu pakai sistem Uber-Thomas
Perebutkan 7 emas, beregu pakai sistem Uber-Thomas
A A A
Sindonews.com - Cabang olahraga bulu tangkis akan memperebutkan tujuh medali emas di Pekan Olahraga Daerah (Porda) XII 2014 Jawa Barat. Yakni beregu putra-putri, tunggal putra-putri, ganda putra-putri, dan ganda campuran.

"Emas yang akan diperebutkan ada 7 medali emas. Untuk beregu kita mempergunakan sistem Thomas untuk putra dan sistem uber untuk putri," kata Penanggungjawab Pelaksana Babak Kualifikasi bulu tangkis, Uweng Kohar, saat ditemui di Kantor Pengcab Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Bandung.

Sementara di dari 24 Pengcab yang mengikuti babak kualifikasi (BK) Porda XII/2014 yang di gelar di Kab Bekasi yang berlangsung dari 26 Januari hingga 29 Januari, di GOR Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Bekasi, dua tim bulu tangkis yaitu Indramayu dan Ciamis gagal meloloskan atletnya karena kalah bersaing dengan tim lainnya.

Sementara satu tim dari Banjar tidak mengikuti babak kualifikasi kali ini. ''Hanya ada dua tim yang tidak lolos dibabak kualifikasi, Indramayu dan Ciamis tersingkir, Pengcab Banjar tidak akan ikut. Sedangkan Kabupaten Bekasi otomatis lolos ke Porda karena menjadi tuan rumah," katanya.

Selain Banjar yang tidak turut serta beberapa daerah juga tidak akan menurunkan para atletnya di semua nomor. Seperti Ciamis yang hanya menurunkan atletnya di nomor perorangan, Kota Tasikmalaya hanya ikut di bergu putra, dan Kabupaten Tasikmalaya hanya ikut di nomor beregu putri.

Uweng juga menuturkan daerah yang tidak lolos meloloskan atlet untuk nomor beregu, masih bisa mengikuti bk untuk nomor perorangannya tetap yang dilaksanakan dalam waktu yang sama.Pada BK itu, sebanyak delapan tim beregu putra dan putri dipastikan lolos ke babak utama Pekan Olahraga Daerah (Porda) XII/Jawa Barat.

Uweng mengatakan, bagi atlet yang lolos di nomor beregu, maka secara otomatis juga lolos pada nomor perorangan. Nantinya untuk nomor beregu putra dan putri masing-masing akan diambil peringkat tujuh besar, yang nantinya lolos ke Porda XII/2014 Kabupaten Bekasi.

Kedelapan tim beregu putra yang lolos ke Porda XII yaitu, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kota Cirebon, dan Kota Depok. Sedangkan untuk tim Putri adalah Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kabupaten Bandung, Kota Bandung, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Bogor, Kota Tasikmalaya, dan Kab Sumedang.

Uweng mengatakan, tempat pelaksanaan babak kualifikasi ini juga akan menjadi venue pertandingan pada Porda yang akan berlangsung pada Bulan Oktober mendatang.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4309 seconds (0.1#10.140)