Indonesia Pastikan Satu Tempat di Final Tunggal Putra

Sabtu, 28 Juni 2014 - 05:19 WIB
Indonesia Pastikan Satu Tempat di Final Tunggal Putra
Indonesia Pastikan Satu Tempat di Final Tunggal Putra
A A A
SYDNEY - Satu tiket final Australia Open Super Series 2014 dipastikan jatuh ke tangan Indonesia lewat pertemuan dua wakil tunggal putra Tommy Sugiarto dan Simon Santoso. Sedangkan babak semifinal di pool atas mempertemukan dua wakil Tiongkok, Lin Dan dan Tian Houwei.

Simon lebih dulu melaju ke semifinal usai mengalahkan Wong Wing Ki (Hong Kong), 21-17, 21-15. Tommy kemudian menyusul langkah Simon dengan menaklukkan pemain muda masa depan Jepang, Kento Momota, 21-18, 21-7, dalam waktu 45 menit.

"Saya bisa menerapkan permainan dengan benar saat menghadapi Wong, saya juga bisa tampil lebih sabar menghadapi dia yang ulet," kata Simon soal lawannya tersebut.

Jika melihat kekuatan diatas kertas, Simon berpeluang untuk memenangkan pertandingan atas Tommy. Kedua pemain tercatat sudah dua kali bertemu dimana kedua pertandingan tersebut dimenangkan oleh Simon. Namun berdasarkan rangking terkini, Tommy yang merupakan pemain rangking lima dunia, lebih dijagokan ketimbang Simon yang kini ada di rangking 18 dunia.

"Saya rasa Tommy lebih diunggulkan, dari segi peringkat juga jauh diatas saya. Soal pertandingan semifinal, saya akan coba tampil maksimal saja," ujar Simon kepada Badmintonindonesia.org.

Selain Simon dan Tommy, pasangan ganda campuran kakak beradik Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet juga lolos ke semifinal. Kido/Pia yang merupakan pemain asal klub Jaya Raya Jakarta ini melaju ke semifinal dengan mengalahkan Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo (Singapura), 16-21, 21-11, 21-17. Di semifinal, Kido/Pia akan ditantang wakil Korea, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na.

Partai semifinal akan berlangsung Sabtu (28/6) di stadion States Sports Center, Sydney, mulai pukul 13.00 waktu Sydney atau sekitar pukul 10.00 WIB
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4609 seconds (0.1#10.140)