Ahmad Saefudin Aklamasi Pimpin KONI Jabar

Senin, 15 September 2014 - 14:20 WIB
Ahmad Saefudin Aklamasi Pimpin KONI Jabar
Ahmad Saefudin Aklamasi Pimpin KONI Jabar
A A A
BANDUNG - Kursi ketua umum Komite Olahraga Nasonal Indonesia (KONI) Jawa Barat yang lowong telah terisi. Adalah Ahmad Saefudin yang terpilih secara aklamasi pada Rapat Anggota KONI Jabar tahun 2014 yang berubah menjadi Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub) KONI Jabar, di Bandung, Minggu (14/9).

''Saya menerima amanah tersebut dari para pimpinan pengurus cabor, pimpinan KONI kota dan kabupaten di Jabar serta pimpinan badan fungsional untuk melaksanakan tugas, fungsi dan peran sebagai ketua umum KONI Jabar,''kata Ahmad.

Ahmad yang sebelumnya menjabat sebagai Plt Ketua KONI Jabar ditunjuk menjadi ketua umum setelah lebih dari dua per tiga peserta Musorprovlub yang terdiri dari anggota KONI daerah, pengurus cabang olahraga, dan badan fungsional mencalonkan Ahmad untuk menjadi Ketua Umum KONI Jabar periode 2014-2018.

Perubahan status Rapat Anggota menjadi Musorprovlub KONI Jabar sendiri muncul setelah 73 anggota menginginkan agenda tersebut menjadi menjadi pemilihan Ketua Umum KONI Jabar periode 2014-2019 segera dilaksanakan. Setelah pimpinan sidang melakukan penjaringan dengan menunggu sekitar setengah jam, tidak ada peserta yang mencalonkan untuk menjadi ketua umum.

Sehingga Ahmad pun terpilih secara aklamasi pada musyawarah yang diikuti oleh 44 Cabang olahraga dan 27 KONI daerah dari kota/kabupaten di Jawa Barat tersebut. Sebelumnya, rapat anggota KONI Jabar hanya mengagendakan persiapan Musorprovlub yang rencananya digelar paling lambat pada Desember 2014.

Termasuk di dalamnya persiapan penjaringan dan penyaringan bakal calon, hingga tata cara pemilihan calon ketua umum. Selain Ahmad Saefudin, peserta musyawarah juga menunjuk Ketua Umum KONI Garut Ato Hermanto dan Obsatar Sinaga yang merupakan Ketua Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) Jabar menjadi anggota formatur. Selanjutnya ketua umum dan tim formatur diberikan waktu maksimal selama 30 hari untuk membentuk kepengurusan KONI Jabar.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7662 seconds (0.1#10.140)