Pedrosa Terima Tantangan Rossi

Selasa, 23 September 2014 - 21:35 WIB
Pedrosa Terima Tantangan Rossi
Pedrosa Terima Tantangan Rossi
A A A
ARAGON - Dani Pedrosa menerima tantangan Valentino Rossi yang sebelumnya sempat menyatakan bahwa joki Movistar Yamaha itu siap mengambil alih posisi kedua di klasemen sementara MotoGP. Pernyataan itu muncul jelang balapan di Aragon akhir pekan ini.

Persaingan gelar juara MotoGP semakin sulit untuk diprediksi. Setelah dominasi Marc Marquez hilang di tangan rekan setimnya sewaktu menjalani balap motor di Ceko pada seri ke-11. Dua pekan lalu, giliran Rossi yang berhasil membuat kejutan.

Juara dunia sembilan kali itu sukses berdiri di podium pertama setelah rival utamanya terpeleset di awal balapan. Walhasil, peluangnya untuk menggeser posisi kedua yang ditempati Pedrosa, semakin terbuka lebar.

Pasalnya kedua pembalap tersebut hanya terpaut satu poin. Menanggapi persaingan yang mulai terlihat ketat, pemilik nomor 26 itu seolah menerima tantangan Rossi yang tengah berencana mengambil alih posisi kedua di klasemen.

"Marc jelas mempunyai peluang besar untuk mengamankan peringkatnya di klasemen, tapi ada hal yang menarik antara saya dan Valentino. Jadi prioritas saya adalah untuk memenangkan balapan dan membuka kesempatan untuk mempertahankan posisi," kata Pedrosa seperti dikutip Crash, Selasa (23/9).

Melihat peluang runner up tiga kali MotoGP di Aragon, Pedrosa memiliki catatan yang mengesankan kala tampil di depan pendukungnya tersebut. Tercatat, dia sudah mengoleksi tiga kali podium, di mana satu diantaranya berhasil keluar sebagai pemenang pada 2012.

"Tahun lalu jelas bukan penampilan terbaik bagi saya, tapi saya selalu melakukan penampilan dengan baik di Aragón dan saya tak sabar untuk balap di depan penonton tuan rumah kami. Dukungan selalu besar dan memberikan motivasi buat saya! " pungkas Pedrosa.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4652 seconds (0.1#10.140)