KONI Resmikan Kontingen Bayangan PON Remaja

Minggu, 19 Oktober 2014 - 18:20 WIB
KONI Resmikan Kontingen Bayangan PON Remaja
KONI Resmikan Kontingen Bayangan PON Remaja
A A A
MAKASSAR - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel, meresmikan kontingen bayangan Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja yang akan digelar di Surabaya 6-12 Desember mendatang.

Kontingen bayangan ini diisi oleh 59 atlet dari 13 cabang yang diikuti Sulsel. Padahal, pada PON Remaja yang pertama kali ini ada 15 cabang yang dipertandingkan. Bahkan, jumlah atlet tersebut, masih bisa berkurang tergantung perkembangan atlet tersebut sebelum perhelatan PON Remaja.

Ketua KONI Sulsel Andi Darussalam Tabussalam yang hadir meresmikan kontingen banyangan PON Remaja tersebut mengatakan, dirinya berharap agar pada atlet kontingen bayangan ini bisa terus berkembang hingga pada kegiatan. "PON Remaja ini baru pertama digelar, jadi kalau berada di 10 besar kita sudah senang," kata dia.

Dirinya mengatakan, untuk saat ini beberapa cabang memiliki perkembangan yang baik, setelah perayaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) di Bantaeng, seperti atletik, belah diri, karate dan pencat silat. "Khusus sepak bola kita harap ini juga bisa berkembangan apalagi di Sulsel," jelasnya.

Sekedar diketahui cabang yang tipertandingkan pada PON Remaja, Atletik, Anggar, Judo, Renang, Senam, Panahan, Silat, Bulutangkis, Tenis Lapangan, Tenis Meja dan sementara sepak bola sementara masih kualifikasi. Sementara cabang yang tidak diikuti yakni Basket dan Lompat Indah.

Sementara itu, Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel Nurkhrawih mengatakan, sebelum PON direncanakan akan dilakukan Trainning Center (TC) mematangkan persiapan jelang perhelatan akbar untuk umur remaja tersebut. "Rencananya awal November," kata dia.

Dirinya merinci, lokasi TC ada beberapa tempat yang ditargetkan yakni, di kantor KONI Sulsel dan halaman hotel Grand Wisata, soal waktunya, lanjut dia pihaknya masih akan membahas. "Nanti kita akan lihat kondisinya," jelas dia.

Lebih jauh, Nukhrawih menjelaskan, untuk kontingen definitif memang belum disampaikan secara langsung, karena masih harus melihat bagaimana perkembangan atlet yang ada saat ini. Meski demikian, dirinya menilai kontingen bayangan yang dibentuk tersebut bisa saja menjadi definitif. "Tergantung bagaimana perkembangan mereka. Dan nanti kalau sudah dekat berangkat baru diumumkan," tukasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5131 seconds (0.1#10.140)