Rossi : I Love Sepang

Selasa, 21 Oktober 2014 - 10:48 WIB
Rossi : I Love Sepang
Rossi : I Love Sepang
A A A
SEPANG - Gelaran seri balap motor MotoGP di Sepang, Malaysia akan menjadi penentu langkah Valentino Rossi merengkuh posisi kedua di klasemen umum. Joki tim Movistar Yamaha itu pun sudah menebar ancaman sambil mengatakan 'I Love Sepang'.

Kata ini cukup singkat namun penuh arti. Ya, Rossi saat ini memang paling mendekati meraih gelar 'wakil raja', setelah predikat raja sudah disandang Marc Marquez. Dan, Sepang ternyata menjadi salah satu sirkuit yang paling disukainya. Tak heran jika ia lantas mengatakan, I Love Sepang.

Akhir pekan ini menjadi seri yang paling krusial, bukan hanya buat Rossi tapi juga untuk rekan setimnya, Jorge Lorenzo. Persaingan keduanya tidak bisa dipungkiri meski satu kandang. Bahkan sekarang di klasemen umum sementara keduanya hanya terpaut delapan poin. Rossi sekarang sudah mengemas 255, sedangkan Lorenzo 247.

Lalu bagaimana dengan Dani Pedrosa ? Pembalap Honda Repsol ini melorot satu trip ke posisi keempat setelah pekan lalu tidak melanjutkan lomba di Phillip Island.

Kembali ke Rossi, pembalap senior di MotoGP ini mempunyai kenangan manis di Sepang. Enam kemenangan pernah diraih di Negeri Jiran ini dan ia tengah memburu rekor kemenangan pekan ini.

"Saya mencintai Sepang, sebab itu salah satu sirkuit favorit saya. Namun sepertinya lomba akan berlangsung sengit, juga secara fisik sebab lomba di sana sangat panas udaranya," ucap Rossi dilansir nst, Selasa (21/10).

Tapi, lanjutnya, lintasan di Sepang sangat fantastis jika berlomba dalam keadaan dingin. "Tidak terlalu buruk dan kami akan berusaha untuk mencobanya pkan ini dan berusaha berjuang keras untuk lomba pada Minggu (26/10)," imbuhnya.

Rossi mempunyai bekal untuk mengulang sukses pekan lalu di Phillip Island. Ia bukan hanya naik podium, namun juga menaklukan ganasnya lintasan yang menyebabkan beberapa pembalap ambruk, salah satunya Marquez yang sejak awal memimpin lomba.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1108 seconds (0.1#10.140)