Steve Nash Pensiun Satu Musim

Jum'at, 24 Oktober 2014 - 10:22 WIB
Steve Nash Pensiun Satu Musim
Steve Nash Pensiun Satu Musim
A A A
LOS ANGELES - Kabar buruk menimpa point guard Los Angeles Lakers Steve Nash. Cedera punggung yang dialaminya memaksa dia kehilangan musim 2014-2015. Artinya, pebasket berusia 40 tahun ini pensiun sementara dari seluruh pertandingan NBA.

"Berada di lapangan musim ini (2014-2015) telah menjadi prioritas utama saya dan itu sangat mengecewakan untuk tidak bisa melakukannya sekarang," kata Nash dikutip Reuters, Jumat (24/10).

Masalah punggung telah menjadi bagian dalam karir Nash. Musim lalu saja, pemain kelahiran Johannesburg, Afrika Selatan ini hanya main 15 kali, sisanya ditepikan pelatih Byron Scott dipinggir lapangan.

Alih-alih ingin kembali ke lapangan dalam kondisi bugar, Nash malah ditimpa masalah besar. Cedera punggungnya semakin parah ketika dia menggendong tas. Ia merasakan sengatan di punggungnya akibat beban dari tas yang digendongnya.

Walaupun Nash belum secara pasti mengumumkan pensiun, namun masalah ini membuatnya semakin terbuka untuk mempertimbangkan mundur dari NBA.

"Saya bekerja sangat keras untuk tetap sehat dan sayangnya kemunduran baru-baru ini membuat situasi semakin sulit. Saya akan terus mendukung tim saya selama waktu istirahat, dan akan fokus pada kesehatan jangka panjang saya."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4882 seconds (0.1#10.140)