Menpora: Jangan Bangun Stadion Baru

Rabu, 29 Oktober 2014 - 16:53 WIB
Menpora: Jangan Bangun Stadion Baru
Menpora: Jangan Bangun Stadion Baru
A A A
JAKARTA - Persiapan Indonesia menggelar perhelatan Asian Games 2018 masih terus menuai bahasan soal pembangunan stadion baru. Namun Menpora baru, Imam Nahrawi menegaskan tidak akan membangun stadion baru.

Hal tersebut disampaikan usai dilantik sebagai Menpora periode 2014-2019 menggantikan Roy Suryo, Rabu (29/10). Menurutnya, pihaknya akan mencoba melobi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Sesuai perintah Pak Presiden, jangan ada lagi pembangunan stadion baru, yang ada kita maksimalkan. Kalau buat (bangun stadion) tidak cukup waktu takutnya. Kita akan koordinasi dengan DKI selagi mampu untuk dijadikan tempat tiga tahun. Kalau tidak sempat ya maksimalkan yang ada," ucapnya kepada Sindonews.com.

Indonesia memang mendapatkan waktu yang sempit untuk menyediakan fasilitas yang diperlukan untuk perhelatan Asian Games 2018. Dewan Olimpiade Asia (OCA) telah menunjuk Indonesia sebagai pengganti Vietnam yang mundur sebagai tuan rumah karena persoalan finansial. Komite Olimpiade Indonesia (KOI) sendiri sudah menunjuk Jakarta, Palembang dan Bandung sebagai tempat pelaksanaan pesta olah raga bangsa Asia empat tahunan itu.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9990 seconds (0.1#10.140)