Atlet Subang Ditunggu Bonus

Rabu, 29 Oktober 2014 - 17:31 WIB
Atlet Subang Ditunggu Bonus
Atlet Subang Ditunggu Bonus
A A A
SUBANG - Para atlet Kabupaten Subang yang berhasil meraih prestasi dalam Pekan Olahraga Daerah (PORDA) ke-XII Jawa Barat sudah ditunggu bonus puluhan juta rupiah. Ajang olah raga ini akan digelar di Kabupaten Bekasi, November mendatang.

"Kami siapkan bonus Rp30 juta untuk atlet peraih medali emas, Rp20 juta untuk peraih medali perak dan Rp10 juta untuk peraih perunggu,"ujar Bupati Subang Ojang Sohandi usai Pengukuhan Kontingen Kabupaten Subang untuk PORDA ke-XII Jabar, Rabu (29/10).

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Subang, Yoyo Kustrio, menuturkan, sebanyak 200 atlet dari 27 cabang olahraga (cabor) bakal dikirim untuk mengikuti ajang PORDA. Ratusan atlet dan 100 ofisial itu akan diberangkatkan ke Kabupaten Bekasi pada 6 November mendatang, untuk selanjutnya akan mengikuti pembukaan pada 12 November. "Dalam PORDA ini, kami menargetkan raihan 20 medali emas. Dan cabor dayung masih tetap jadi andalan kami,"kata Yoyo.

Dia menyebut, meski PORDA digelar di Kabupaten Bekasi, tapi khusus untuk cabor paralayang dan balap motor akan diselenggarakan di Subang. Sisanya dilaksanakan di Bekasi. "Khusus untuk paralayang dan balap motor, Subang jadi tuan rumahnya,"ucap mantan Ketua DPD KNPI Subang ini.

Dia mengaku optimis pada PORDA kali ini, Subang bisa naik peringkat dibandingkan PORDA sebelumnya yang hanya mampu bertengger di peringkat 16 dari 27 kabupaten/kota yang jadi peserta.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4737 seconds (0.1#10.140)